Pemko Tanjungpinang Targetkan Penambahan Tiga Sekolah Peserta UNBK

737
Pesona Indonesia
Siswa mengikuti Ujian Nasional di SMPN 7 Tanjungpinang, Senin (9/5). F.Yusnadi/Batam Pos
Siswa mengikuti Ujian Nasional di SMPN 7 Tanjungpinang, Senin (9/5). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang menargetkan penambahan tiga SMP negeri untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di tahun 2017 mendatang.

“Tahun depan diusahakan SMPN 2, SMPN 4, dan SMPN 5 akan menggelar UNBK,” ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinag, HZ Dadang Abdul Gani, ditemui di SMPN 7, Senin (9/5).

Dikatakan Dadang, sebelumnya pihaknya telah mengajukan beberapa sekolah untuk pelaksanaan UNBK. Hanya saja, setelah diajukan sekolah yang telah diajukan tidak lulus verifikasi. “Salah satu syarat utamanya adalah ketersediaan komputer dan server. Dan penyediaan itu belum bisa kita penuhi,” ujarnya.

Dadang melanjutkan, program UNBK merupakan program kementerian. Seharusnya untuk penyediaan komputer, dibantu oleh pihak kementerian, Pemrov Provinsi Kepri dan Pemko Tanjungpinang. “Dengan sharing, maka bisa berjalan baik,” ujarnya.

Pada pelaksanaan UN tingkat SMP yang digelar 9-12 Mei 2016, Dadang menargetkan nilai siswa se-Kota Tanjungpinang meningkat dibanding tahun lalu. “Kalau tahun lalu peringkat Tanjungpinang untuk UN SMP itu tiga se-Kepri. Tahun 2016 ini semoga meningkat,” ujarnya.

Sementara Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengimbau siswa SMP yang tengah melaksanakan UN untuk teliti, utamanya sekolah yang masih melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Pensil dan Kertas (UNBPK). “Tapi saya yakin mereka teliti, karena telah dilatih sejak lama,” ujarnya

Syahrul berharap, prestasi siswa dalam pelaksanaan UN dapat meningkat. Tahun sekolah peserta UNBK, yaitu Tiga sekolah itu, yaitu SMP Negeri 1 Tanjungpinang, SMP Pelita Nusantara (Pelnus) Tanjungpinang dan SMP IT Al Madinah Tanjungpinang. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar