Penuhi Panggilan KPK Hari Ini, Ahok Kosongkan Jadwal Kegubernuran

721
Pesona Indonesia
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melayangkan surat panggilan kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk bersaksi dalam perkara suap pembahasan Raperda terkait reklamasi Teluk Jakarta.

Pria yang akrab disapa Ahok ini pun siap memenuhi panggilan KPK, Selasa (10/5).

“Saya dipanggil KPK untuk bersaksi kasusnya Sanusi dan Ariesman. Dia (KPK) mau menaikkan kasus ke sidang di pengadilan. (saya) Datang dong, biar cepat,” kata Ahok.

Mantan bupati Bangka Belitung ini mengaku tak tahu pertanyaan apa yang bakal dikemukakan KPK untuk dirinya. Yang jelas, Ahok akan menjawab pertanyaan apapun soal hal itu.

Soal dokumen yang akan dibawa, Ahok tak menyiapkan secara khusus. Dokumen-dokumen penting semacam itu sudah dibawa dan ditunjukkan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ke KPK. Kepala Bappeda Tuty Kusumawati juga sudah dipanggil oleh KPK.

“Jadi saksi sih sederhana saja,” kata Ahok.

Meski begitu, bekas politikus Golkar dan Gerindra ini tetap mengantisipasi pemeriksaan akan memakan waktu lama. Karena itu dia mengosongkan semua kegiatannya demi bersaksi di KPK. “Seharian, saya kosongkan (jadwal kegubernuran),” pungkas Ahok. (jpnn)

Respon Anda?

komentar