PSSI Anambas Mulai Lirik Pemain Cilik Berbakat

738
Pesona Indonesia
Tim futsal Tarempa. foto:syahid/batampos
Tim futsal Tarempa. foto:syahid/batampos

batampos.co.id – Sejak beberapa tahun berdiri Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kepulauan Anambas sudah sering melakukan seleksi anak muda Anambas yang memiliki bakat bermain sepak bola dan futsal.

Beberapa waktu lalu PSSI Anambas juga menyeleksi pemain bola U-19. Mereka dipersiapkan untuk mewakili daerah ketika ada even besar seperti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) dan even besar lainnya. Kini PSSI Anambas tergerak untuk memilih bibit dari usia lebih dini.

Ketua tim Penyeleksi Bakat dari PSSI Anambas Hariyono, mengatakan dengan adanya pertandingan futsal yang baru saja dilaksanakan di Anambas, pihaknya sudah mengantongi nama-nama pemain cilik berbakat dari tim futsal U-13. Katanya, pihaknya akan diseleksi lagi untuk mendapatkan pemain yang benar-benar berkualitas.

“Itu pasti. Untuk pemain futsal, kita pasti akan pilih bibit-bibit dari usia dini, nanti kita akan gembleng lagi supaya pada usia dewasa mereka sudah matang,” ungkap pria yang menyarangkan 9 gol pada
turnamen futsal cup umum.

Sebelumnya, pencetus Tarempa Cup, Arfen, mengatakan dirinya sangat bersemangat untuk mengadakan turnamen ini karena dirinya juga ingin memberikan rangsangan kepada instansi terkait untuk terus aktif dalam menggerakkan dunia olah raga di Anambas.

“Meski Anambas adalah daerah terluar tapi masyarakatnya juga harus tetap eksis dalam dunia oleh raga. Kalau bisa bukan hanya di daerah saja tapi juga ikut berprestasi didalam even yang lebih bergensi lagi,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak karena terselenggaranya acara ini berkat dukungan dari beberapa pihak seperti dari Lanal Tarempa, sejumlah Bank dan pengusaha yang ada di Tarempa dan tentunya masyarakat yang juga turut mendukung terselenggaranya acara ini.

“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga acara ini bisa dilaksanakan. Semoga pertandingan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas,” ucapnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar