Satlantas Polresta Barelang Akan Gelar Operasi Patuh Seligi

1210
Pesona Indonesia
Kompol Andar Sibarani. Foto: facebook Andar Hasudungan Sibarani
Kompol Andar Sibarani. Foto: facebook Andar Hasudungan Sibarani

batampos.co.id – Satuan Polisi lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang akan menggelar Operasi Patuh Seligi 2016 guna menertibkan pelanggaran lalu lintas yang masih kerap terjadi. Operasi ini rencananya akan dimulai 16 Mei mendatang dan berlangsung selama 14 hari.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Andar Sibarani mengatakan, sebelum pelaksanaan operasi ini, Satlantas melakukan sosialisasi terlebih dahulu. Tujuannya ialah, meningkatkan kesadaran para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas.

“Diimbau kepada seluruh pengendara tidak perlu takut. Jangan lupa membawa kelengkapan kendaraan seperti SIM, STNK dan buku KIR khusus roda empat sesuai karakteristik wilayah hukum Polresta Barelang,” tutur Andar, Senin (9/5).

Untuk lokasi, lanjutnya, difokuskan pada kawasan tertib lalu lintas seperti Jalan Raden Suprapto, Jalan Yos Sudarso, Jalan Gajah Mada, Jalan Imam Bonjol trafficlight Harmoni, Jalan Laksamana Bintan dan Jalan Sumatera.

“Kita juga akan menertibkan wilayah-wilayah yang dianggap rawan macet lalu lintas,” sebutnya.

Pelaksanaan operasi ini tidak menentu, bisa dilakukan pada pagi hari, siang hari, sore atau malam hari tergantung kondisi. Kepada masyarakat agar tidak terjaring operasi segera melengkapi surat-surat kendaraan.

“Mematuhi peraturan lalu lintas, menggunakaan helm standar dan sabuk keselamatan,” tutupnya. (rng)

Respon Anda?

komentar