Tempat Hiburan Malam di Natuna Bakal Ditertibkan

788
Pesona Indonesia
Bupati Natuna Hamid Rizal di komplek perkantoran Bupati Natuna. foto:aulia/rahman
Bupati Natuna Hamid Rizal di komplek perkantoran Bupati Natuna. foto:aulia/rahman

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, menegaskan kondisi lingkungan masyarakat pusat Kabupaten harus ditata, terutama menjauhkan dari nilai-nilai negatif. Hal itu ditegaskan dalam peringati Isra’ Mi’raj 1437 hijriah 2016 masehi di Masjid Agung Natuna, Minggu (9/5) malam.

Peringatan Isra’ Mi’raj di Masjid Agung Natuna diisi ceramah agama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri H Marwin, bertemakan mengajak masyarakat sukseskan gerakan cinta masjid dan shalat berjamaah. Sementara Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan, banyak tempat hiburan malam di Ranai sudah melanggar etika dan estetika.

Menurutnya, lingkungan masyarakat sudah bercampur baur dengan kehidupan yang penuh hal-hal yang negatif. Di Natuna khususnya di Ranai harus dipenuhi dengan iman, bukan sebaliknya diramaikan dengan kafe-kafe remang.

“Hiburan malam banyak menimbulkan dampak negatif. Dan segala pengaruh narkoba. Tentu berimbas pada pengikisan moral generasi muda,” tegas Hamid Rizal.

Dikatakan Hamid Rizal, untuk penertiban tempat hiburan malam yang tidak mengedapankan etika dan estetika tersebut, pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan forum koordinasi pemerintah daerah (FKPD).

Dikatakannya, penertiban dilakukan sebelum timbulnya reaksi masyarakat. Karena selama ini keberadaan hiburan malam di Ranai yang tidak terlalu vulgar sudah meresahkan masyarakat.

“Memang sudah meresahkan masyarakat. Itu harus ditertibkan sebelum ada reaksi masyarakat,” ungkap Hamid Rizal.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar