Cegah Anak-Anak Jadi Korban Pencabulan, Jokowi Undang KPAI

563
Pesona Indonesia
Presiden Joko Widodo. Foto: jawapos
Presiden Joko Widodo. Foto: jawapos

batampos.co.id –  Presiden Joko Widodo siang ini (11/5) menggelar rapat terbatas di Istana Negara guna membahas perlindungan anak-anak dari kekerasan dan kejahatan seksual. Demi rapat itu, Jokowi -sapaannya- juga mengundang Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Asrorun Niam Sholeh.

Menurut Asrorun, rapat itu menunjukkan bahwa Jokowi peduli terhadap isu-isu perlindungan anak. “Langkah presiden ini harus diapresiasi dan jadi pemantik bagi seluruh elemen bangsa untuk wujudkan kepedulian dan perlindungan anak,” kata Asrorun, Rabu (11/5).

Menurut Asrorun, kejahatan seksual terhadap anak merupakan kejahatan luar biasa. Itu sebabnya, butuh penanganan yang luar biasa dari negara, mulai dari pencegahan hingga penanggulangannya.

“Jelas tidak logis jika kejahatan luar biasa ditangani dengan cara biasa. Persepsi ini perlu diubah dan ditindaklanjuti dengan langkah nyata. Saatnya berbuat nyata untuk lindungi anak Indonesia,” ungkap Asrorun.

Selain ketua KPAI, peserta rapat terbatas juga para menteri terkait. Antara lain Menko Polhukam, Menko Perkonomian, Menko PMK, Menko Maritim,  Sesneg, Seskab, Mendagri, Menag, Menkumham, Mendikbud, Menristekdikti, Menkes, Mensos, Mendes, Menpora, Menkominfo, MenPPPA, Jaksa Agung dan Kapolri.(gil/jpnn)

Respon Anda?

komentar