Hendak Ditertibkan, Pedagang dan Pemilik Kios Liar Simpang Kara Bongkar Sendiri Kiosnya

760
Pesona Indonesia
Kios liar di Simpang Kara tepatnya di depan Perumahan Eden Park, Batamkota. Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos
Kios liar di Simpang Kara tepatnya di depan Perumahan Eden Park, Batamkota.
Foto: Cecep Mulyana/ Batam Pos

batampos.co.id – Sementara itu, dalam beberapa hari terakhir sejumlah pedagang dan pemilik kios liar di Simpang Kara memilih membongkar sendiri lapaknya sebelum dibongkar oleh Tim Terpadu, hari ini. Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id) di lokasi, pemilik kios secara bergotong-royong membongkar kios miliknya. Barang-barang yang dianggap berharga dipindahkan menggunakan mobil lori yang sudah dipersiapkan.

Salah seorang pemilik kios, Asmet mengatakan sengaja membongkar sendiri kios miliknya lantaran tidak ingin dibongkar paksa. ”Daripada lagi jualan malah dibongkar paksa, malah repot,” ujarnya.

Ia mengaku, membongkar sendiri lebih aman dan tidak beresiko. Memanfaatkan barang-barang yang masih bisa digunakan seperti atap seng, meja, jendela, maupun kayu yang ada di lapaknya. ”Sudah dari kemarin (bongkarnya, red), sekarang yang kecil-kecil saja,” sebutnya.

Pemilik kios lainnya, Hesti Agustina mengaku terpaksa membongkar sendiri lantaran sebelumnya sudah beberapa kali mendapat surat peringatan. ”Bongkar sendiri. Biar gak rusak saat penertiban,” ujarnya.

Pemilik salon kecantikan di kawasan Simpang Kara ini dibantu pedagang lainnya mengumpulkan satu persatu alat-alat salon miliknya untuk selanjutnya dibawa menggunakan lori putih. ”Yang jelas kita bawa ke rumah dulu. Mau cari tempat baru, urusan nanti,” tuturnya. (rng)

Baca juga:

Hari Ini, Kios Liar Simpang Kara dan Simpang Frengki Digusur

Respon Anda?

komentar