Jalan Nagoya Akan Dilebarkan Pada Akhir Mei

694
Pesona Indonesia
Wali Kota Batam, Rudi SE meninjau jalan depan i Hotel yang rencananya akan dilebarkan sampai persimpangan Pelita, Selasa (10/5).  Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos
Wali Kota Batam, Rudi SE meninjau jalan depan i Hotel yang rencananya akan dilebarkan sampai persimpangan Pelita, Selasa (10/5). Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Walikota Batam, Rudi meninjau jalan di daerah Nagoya, tepatnya di depan I Hotel, Nagoya, Lubuk Baja, kemarin (10/5). Rencananya jalan tersebut akan mengalami penambahan lajur yang akan dikerjakan pada akhir Mei mendatang.

“Ini peninjauan kedua, nanti peninjauan terakhir dilakukan saat proses pengerjaan agar tidak keliru apa yang dimaukan,” ujarnya saat meninjau.

Peninjauan ini bertujuan untuk mengetahui apakah penambahan lajur ini akan mengubah kontur jalan atau tetap mengikuti yang telah ada.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Batam, Yumasnur yang mendampingi Rudi menjelaskan kepada media bahwa saat ini proses pelebaran jalan yang rencananya akan dimulai dari depan I Hotel sampai Simpang Telkom sedang memasuki tahap pelelangan.

Jalan yang dilebarkan tahun ini dibagi menjadi dua model. Pertama dari depan Grand i Hotel Nagoya sampai simpang SMA Kartini Seraya akan dijadikan tiga lajur kiri dan tiga lajur kanan. Dan kedua, dari Simpang SMA Kartini Seraya sampai Simpang Plasa Telkom Pelita menjadi dua lajur kiri dan dua lajur kanan. “Kondisi saat ini seluruh jalur tersebut baru memiliki satu lajur di tiap sisi,” ungkap Yumasnur

Yumasnur mengatakan tahun ini pemerintah menganggarkan Rp 12 miliar untuk penataan Jodoh-Nagoya. Pekerjaan yang dilakukan tak hanya lanjutan pelebaran jalan tapi juga pembuatan drainase, dan pengaspalan jalan yang dilebarkan tahun sebelumnya. Jalan yang diaspal sepanjang lebih dari 1 kilometer.

“Kita habiskan sampai batas row jalan. Kiri kanannya kita buka. Pemilik (bangunan di sekitarnya) sudah disosialisasikan, dikumpulkan juga, dan diberi surat,” kata Yumasnur. (leo)

Respon Anda?

komentar