Jalin Kebersamaan, Persit, Bhayangkari dan PKK Kota Batam Senam Bersama

1138
Pesona Indonesia
Peserta senam sehat bersama di mako Batalyon Infanteri (Yonif) 10/Marinir, Pulau Setokok, Galang, Batam. Selasa (10/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Peserta senam sehat bersama di mako Batalyon Infanteri (Yonif) 10/Marinir, Pulau Setokok, Galang, Batam. Selasa (10/5). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Persatuan Istri Prajurit TNI (Persit) Kartika Chandra Kirana, Istri anggota polisi (Bhayangkari) dan anggota PKK Kota Batam menggelar acara senam sehat bersama di mako Batalyon Infantri (Yonif) 10/Marinir, Pulau Setokok, Galang, Batam, Selasa (10/5) pagi. Rangkaian acara memperingati hari Kartini ini bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan menjaga kekompakan antara sesama istri dari instansi-instansi pemerintah itu.

Anggota Bhayangkari yang ikut dalam kegiatan senam sehat bersama itu terdiri Bhayangkari Polresta Barelang dan Bhayangkari Brimob Polda Kepri, sementara ibu-ibu anggota Persit Dharma Pertiwi terdiri dari istri anggota Marinir, Yonif Raider 134/Tuah Sakti Batam dan Kodim 0316/ Batam.

Selain ibu-ibu, acara ini juga melibatkan puluhan perwakilan anggota TNI dan Polisi dari masing-masing satuan yang disebutkan diatas. Acara senam sehat yang berlangsung meriah itu dimulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB dipimpin oleh dua instrukstur senam zumba.

Ketua Persit Dharma Pertiwi Yonif 10 Marinir, Ny Anjas Wicaksono Putro, selaku tuan rumah menuturkan, acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan ibu-ibu Persit Dharma Pertiwi dalam rangka memperingati hari Kartini untuk tetap menjaga kekompakan dengan anggota Bhayangkari dan ibu-ibu PKK Kota Batam.

“Ini bentuk silaturrahmi antara sesama istri TNI, Polri dan ibu PKK, jangan hanya bapak-bapaknya saja dong yang kompak, ibu-ibu juga harus, apalagi ini kan momennya wanita memperingati hari Kartini,” ujar Ny. Anjas, disela-sela acara senam tersebut.

Kegiatan yang difokuskan untuk kesehatan badan itu jelas Ny. Anjas, juga memberi makna yang lebih. Yang mana kekompakan antara sesama istri dari tiga instansi tersebut sangat dibutuhkan untuk membantu para suami mereka dalam menjaga keamanan dan ketentraman negeri tercinta ini.

“Dibalik keberhasilan seorang pria tentu ada wanita hebat. Nah kalau wanita-wanita hebat ini tak kompak gimana dong para suami mau kerja dengan baik. Jadi maknanya sangat dalam untuk kegiatan ini,” kata Ny Anjas.

Hal senada disampaikan oleh ketua PKK Kota Batam Ny Marlin Agustin Rudi. Kegiatan senam bersama itu sangat baik dan harus menjadi agenda rutin ke depannya. “Saya senang, karena lihat ibu-ibu dari lintas instansi kompak seperti ini. Ini sangat bagus, karena bagaimanapun ibu-ibu memiliki peran yang penting untuk membantu suaminya masing-masing yang bertugas untuk negara,” kata Marlin.

Keberhasilan seorang pria sambung Marlin tidak terlepas dari dukungan sang istri, sehingga dengan adanya kekompakan antara sesama istri prajurit TNI, anggota Polisi dan pegawai Pemko Batam tentunya akan sangat mendukung kinerja para suami mereka untuk melayani dan mengayomi masyarakat.

Kegiatan senam bersama dengan istri Polri dan TNI itu diakui Marlin memang kegiatan yang pertama digelar dan dia berharap agar kedepannya terus dilakukan. “Harus jadi agenda rutin ini, tempatnya bisa bergilir dan tak harus berpatok pada senam saja, bisa juga kegiatan sosial lainnya,” ujar Marlin. (eja)

Respon Anda?

komentar