Jamie Vardy Dirikan Akademi Sepakbola Sendiri

465
Pesona Indonesia
Jamie Vardy. (Foto: Mirror)
Jamie Vardy. (Foto: Mirror)

batampos.co.id – Putaran roda nasib memang tak bisa ditebak. Itulah yang dialami oleh striker Leicester City, Jamie Vardy.

Sebelum sukses bersama Leicester, Vardy pernah bekerja paruh waktu di sebuah pabrik. Kini, Vardy telah mendirikan Akademi Sepak Bola sendiri.

Vardy baru saja merasakan kebahagiaan luar biasa usai klubnya, Leicester City, mendekap trofi Premier League untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Sang bomber tampil luar biasa sepanjang musim ini. Dia menjadi salah satu aktor keberhasilan Leicester menjadi yang terbaik di Inggris dengan mengemas 24 gol.

Padahal, andai ditarik ke belakang, kemunculan Vardy baru-baru saja. Vardy yang kini berusia 29 tahun, enam tahun lalu masih bermain di kasta ketujuh kompetisi Inggris dan bekerja paruh waktu di sebuah pabrik.

Berdasar faktor itu, hati Vardy tergugah. Dia tak ingin para talenta-talenta berbakat di Inggris menjalani karier seperti dirinya. Vardy berharap mereka menemukan klub yang tepat sejak masih belia.

Sebagai wujud nyata, Vardy meluncurkan dibukanya Akademi Sepak Bola miliknya pada Senin (9/5). Akademi yang dia beri nama V9 Academy tersebut ditujukan untuk memberi kesempatan pemain-pemain amatir untuk bisa menjadi pesepak bola profesional.

“Saat kecil, saya dianggap terlalu kurus. Saya dinilai tidak siap secara fisik. Itulah kenapa beasiswa saya ditolak,” ucap Vardy seperti dilansir situs resmi klub.

“Akademi ini saya dirikan untuk memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda usia 15 atau 16 tahun untuk tumbuh dan berkembang. Jangan sampai mereka putus”. (JPG)

Respon Anda?

komentar