Kapolda Kepri Peringatkan Anggota Polres Lingga supaya Tidak Main-Main dengan Narkoba

862
Pesona Indonesia
Kapolda  Kepri Brigjend Sam Budigusdian (tengah), Kapolres Lingga AKBP Surisman (kiri) dan Bupati Lingga Alias Wello. foto:wijaya satria/batampos
Kapolda Kepri Brigjend Sam Budigusdian (tengah), Kapolres Lingga AKBP Surisman (kiri) dan Bupati Lingga Alias Wello. foto:wijaya satria/batampos

batampos.co.id – Kapolda Kepri Brigjend Sam Budigusdian dalam kunjungan kerja ke Polres Lingga memberikan peringatan keras kepada seluruh personil polisi di jajaran Polda Kepri agar tidak bermain-main dengan narkoba terlebih lagi mebekingi aktifitas peredaran narkoba. Jika kedapatan Kepala Polisi Daerah Kepri ini akan langsung memecat personil yang bersangkutan.

“Saya peringatkan kepada seluruh polisi di jajaran Polres Lingga agar tidak bermain-main dengan narkoba,” ujar Budigusdian saat memimpin apel bersama di lapangan Mapolres Lingga, Selasa (10/5) siang.

Budigusdian juga mengatakan pemerintah telah menyatakan kalau Indonesia menjadi kawasan darurat narkoba. Data yang disampaikan Budigusdian, sebanyak 18 ribu jiwa melayang akibat narkoba. Sedangkan sebanyak 4,2 juta pengguna narkoba mengikuti rehabilitasi dan sebanyak 1,2 juta pengguna narkoba tidak dapat di rehabilitasi.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kepada Bupati Lingga dan seluruh lapisan masyarakat agar merekatkan tangan bergandengan, bersama-sama memerangi narkoba. Hal ini sesuai dengan instruksi Kapolri yang menyatakan perang terhadap narkoba dengan menggelar operasi bersinar.

Dalam melaksanakan operasi bersinar di seluruh jajaran Polda Kepri, kepolisian di Polda Kepri dan jajarannya berhasil menangani 115 kasus dan sebanyak 90 kasus telah selesai. Dari hasil pengungkapan itu, diamankan sabu sebanyak 4,5 kilogram dan ekstasi sebanyak lebih kurang 18 ribu butir.

Selain itu, Budigusdian mengatakan, seluruh kegiatan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat yang menjadi tanggungjawab Polri dan kamtibmas di seluruh wilayah Kepri. Terutama untuk wilayah Kabupaten Lingga sebagai bentuk dukungan Polri terhadap pembangunan daerah.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Budigusdian juga melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan sejumlah ormas di Gedung Nasional Dabo Singkep. Sedangkan kegiatan sosial yang dilakukan, Budigusdian menyerahkan 25 unit Life Jacket kepada nelayan dari beberapa wilayah.

Selanjutnya, Budigusdian bersama rombongan melanjutkan kunjungan kerja di Daik Lingga. Pada malam harinya mereka melakukan kegiatan berburu di 23 titik di Daik Lingga bersama Perbakin untuk membasmi hama babi liar yang meresahkan masyarakat.

Sam Budigusdian berkunjung ke Kabupaten Lingga bersama Wakapolda Kepri dan sejumlah pejabat utama Polda Kepri. (wsa/bpos)

Respon Anda?

komentar