Karimun Sukses Laksanakan Khatam Quran, Berhasil 1.050 Kali Khatam

707
Pesona Indonesia
Acara Nusantara Mengaji yang dipusatkan di Masjid Agung Tanjungbalai Karimun, Sabtu (7/5). foto: tri haryono/batampos
Acara Nusantara Mengaji yang dipusatkan di Masjid Agung Tanjungbalai Karimun, Sabtu (7/5). foto: tri haryono/batampos

batampos.co.id – Program Nusantara Mengaji yang dipusatkan di Masjid Agung Tanjungbalai Karimun, Sabtu (7/5), dinilai sukses. Buktinya, program yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu, dipadati 1.050 umat muslim untuk membaca ayat suci Alquran bersama-sama.

“Alhamdulillah, melebih target dari panitia. Jangan sampai di sini saja, tapi mari kita sama-sama mensyiarkan Alquran bersama isi kandungannya. Terutama bagi generasi muda, hingga kepelosok desa,” kata Plt Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun di masjid Agung beberapa waktu lalu.

Apalagi Kabupaten Karimun sudah ada program one day one ayat. Jadi harus sejalan dengan program pembangunan di Provinsi Kepri yaitu pembangunan konektifitas jembatan, perhubungan darat, udara dan lainnya yang dibarengi dengan mencetak generasi Qur’ani. Hal ini sering dilontarkan oleh almarhum Gubernur Kepri HM Sani, ketika berkunjung ke kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Dengan didasari agenda Nusantara Mengaji inilah, maka dirinya mengajak untuk mencetak 1.000 hafiz dan hafizah penghafal Alquran di Kepri. Yang diawali dari keluarga terdahulu, lingkungan sekitarnya, secara berjenjang sehingga dapat tercapai nantinya.

“Saya yakin bisa tercapai. Apalagi di Kabupaten Karimun, yang sudah terbukti berhasil mencetak qori dan qoriahnya di tingkat nasional maupun international,” pesannya.

Sedangkan, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih atas dukungan seluruh elemen masyarakat terhadap program Nusantara Mengaji dari target awal 850 kali khatam, namun mampu melebih hingga 1.050 kali khatam.
“Subhanallah, semua ikut mengkhatamkan Alquran hingga ke pelosok daerah. Mulai dari rumah, surau, musala, masjid dalam semalam,” ucapnya.

Sedangkan Koordinator Daerah Nusantara Mengaji Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani menepis tudingan adanya unsur politik dalam kegiatan tersebut. Sebab, semua elemen masyarakat dilibatkan untuk khatam Alquran secara ikhlas. Dengan harapan, agar rahmat Allah turun bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya di Kabupaten Karimun.

“Nusantara Mengaji diprakarasi Muhaimin Iskandar. Tujuannya, meruqyah Indonesia agar semakin baik. Dengan harapan kita mendapatkan rahmat Allah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, koordinator Wilayah Nusantara Mengaji Provinsi Kepri, Sirajudin mengungkapkan bahwa Kabupaten Karimun merupakan perolehan khataman Alquran terbanyak se Provinsi Kepri sehingga mampu mencapai 1.050 kali khatam. Sedangkan target Kepri adalah 2.150 kali khatam dan hasilnya juga melebihi target dengan angka yang didapat adalah 2.400 lebih kali khatam. Dengan melibatkan sebanyak 34.418 kelompok pengkhatam Alquran. (tri/bpos)

Respon Anda?

komentar