Nurdin Beri Peringatan Dini kepada SKPD

685
Pesona Indonesia
Plt Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat menghadiri sosialiasi pajak di Hotel CK, Tanjungpinang. foto:humas pemprov
Plt Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun saat menghadiri sosialiasi pajak di Hotel CK, Tanjungpinang. foto:humas pemprov

batampos.co.id – Nurdin Basirun resmi diusulkan sebagai Gubernur Kepri defenitif oleh DPRD Kepri, Selasa (10/5). Berangkat dari amanah tersebut, Nurdin mulai memberikan peringatan dini kepada Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Kepri.

“Apa yang akan saya lakukan selanjutnya adalah melanjutkan cita-cita pembangunan almarhum orang tua kita (Muhammad Sani). Untuk mewujudkan itu, tentu membutuhkan kerjasama kita semua,” ujar Nurdin menjawab pertanyaan wartawan di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang.

Lebih lanjut katanya, dirinya bukan merupakan tipikal pemimpin yang Asal Bos Senang (ABS). Artinya tidak serta merta menerima laporan yang disampaikan oleh setiap SKPD. Ditegaskannya dirinya juga membuktikan kenyataan tersebut setelah melihat fakta-fakta yang terjadi di lapangan.

“Saya lebih suka turun ke lapangan, ketimbang hanya menerima laporan dari masing-masing SKPD. Karena kalau seperti itu jadinya ABS,” tegas Nurdin.

Menurut Nurdin untuk mewujudkan cita-cita pembangunan tersebut dirinya membutuhkan dukungan semua pihak. Begitu juga kepala daerah yang ada di Kabupaten/Kota yang ada di Kepri. Masih kata Nurdin, apabila sudah ada kesamaan visi dan satu hati, maka Kepri akan menjadi Provinsi yang gemilang.

Mantan Bupati Karimun tersebut juga mengingatkan kepala daerah di Provinsi Kepri jangan tertipu dengan laporan-laporan Asal Bos Senang (ABS). Karena sikap kepemimpinan seperti itu yang akan menjadi batu sandungan untuk mewujudkan visi-misi pembangunan Provinsi Kepri kedepan.

“Jadi kepala daerah kita harus giat turun ke lapangan. Sehingga melihat langsung apa yang sudah diperbuat oleh bawahannya, bukan ABS,” tutup Nurdin.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar