SK Pembekuan PSSI Dicabut, Indonesia Selangkah Lagi Bebas dari Sanksi FIFA

959
Pesona Indonesia
Menpora Imam Nahrawi. (Foto :JPNN)
Menpora Imam Nahrawi. (Foto :JPNN)

batampos.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, akhirnya secara resmi telah mencabut SK Pembekuan PSSI. Keputusan tersebut diambil Menpora setelah mempertimbangkan beberapa aspek.

“Baru saja saya tanda tangani, saya cabut surat yang pernah kami keluarkan. Tentu ini semata-mata karena menghormati putusan MA dan yang kedua menghargai FIFA seperti yang telah disuratkan sebelumnya,” kata Imam di Jakarta, Selasa (10/5).

Seperti diketahui, SK bernomor 01307 memang sudah setahun ini bergulir. Namun, setelah melewati beberapa putusan di pengadilan, Kemenpora kalah di tingkat Kasasi Mahkamah Agung (MA).

“Yang kedua kami menghargai pemilik suara untuk melakukan perubahan pada internal PSSI. Pantas bagi kami mengawasi itu dan memastikan rencana itu berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang dianjurkan oleh AFC dan FIFA,” sebut dia.

Dengan keputusan ini, berarti Indonesia selangkah lagi terbebas dari sanksi FIFA. Pasalnya, FIFA bakal segera menggelar kongres tahunan di Meksiko pada 15 Mei 2016.

Seperti diketahui, salah satu syarat pencabutan sanksi FIFA adalah pencabutan SK Pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Itu merupakan angin segar bagi dunia persepakbolaan tanah air. (JPG)

Respon Anda?

komentar