Wabup : Kualitas Pendidikan Harus Diutamakan

681
Pesona Indonesia
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meninjau ujian nasional di SMPN 1 Bunguran Timur. foto: aulia rahman/batampos
Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti meninjau ujian nasional di SMPN 1 Bunguran Timur. foto: aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Sebanyak 1.467 siswa SMP sederajat di Natuna mengikuti ujian nasional tahun 2016. Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti sempat meninjau pelaksanaan ujian, di beberapa sekolah di Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (10/5).

Peninjauan pelaksanaan ujian nasional oleh Wakil Bupati untuk memastikan ujian nasional berjalan lancar dan aman. Menurutnya kualitas pendidikan di Natuna harus diutamakan, untuk menghasilkan sumber daya manusia yang siap menyongsong masyarakat ekonomi Asean.

Ngesti mengaku, akan terus melakukan evaluasi tenaga pendidik, baik di tingkat sekolah dasar, SMP sederajat hingga SMA sederajat. Dikatakannya, Dinas Pendidikan sebagai penggerak mutu dan kualitas pendidikan mesti disinkronkan dengan visi misinya.

“Kami apresiasikan guru guru selama ini sudah gigih melahirkan sumber daya manusia, baik secara pola pikir, ahlak, moral maupun mental,” ujar Ngesti.

Kepala Dinas Pendidikan Pemkab Natuna Agus Supardi mengatakan, ujian nasional tahun ini diikui sebanyak 20 SMP dengan jumlah siswa sebanyak 932 siswa. Sedangkan sekolah MTs sebanyak 13 sekolah dengan jumlah siswa sebanyak 383 siswa dan peserta paket B sebanyak 7 PKBM dengan jumlah siswa sebanyak 161 orang.

“Peserta ujian nasional SMP sederajat diikuti 1.476 siswa, semua ikuti ujian, tidak ada yang berhalangan,” kata Agus.

Dikatakannya, menghadapi ujian nasional tahun ini, pihak sekolah dan pemerintah daerah sudah membekali siswa dengan pengetahuan dan mental. Dengan harapan seluruh siswa lulus ujian nasional, secara jujur dan transparan.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar