Ada Lomba Tangkap Begal Berhadiah Jutaan Rupiah Lho!

723
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Fenomena aksi kejahatan yang dilakukan oleh begal sudah sangat meresahkan warga Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. Untuk mengatasinya, Polsek Cikarang Timur bersama sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM) bahkan sampai menggelar sayembara menangkap begal.

“Bagi masyarakat yang menangkap ‘BEGAL MOTOR’ di wilayah Desa Hegarmanah, Cipayung, dan Labansari Kecamatan Cikarang Timur, akan diberikan penghargaan oleh Kapolsek Cikarang Timur dan Ketua Sniper Indonesia berupa uang tunai,” sebagaimana tertulis dalam selembaran yang diunggah akun Zuli Zulkipli di Facebook, Kamis (12/5).

Dalam sayembara tersebut juga dicantumkan jumlah hadiah bagi masyarakat yang bisa menangkap begal. Masyarakat yang menangkap begal pada malam hari akan dihadiahkan Rp5 juta rupiah, dan untuk siang hari akan mendapat Rp2,5 juta rupiah.

Kapolsek Cikarang Timur, Komisaris Liston Marpaung, membenarkan adanya sayembara tersebut. Menurutnya, itu hanya untuk memacu partisipasi masyarakat supaya ikut bersemangat mengantisipasi pelaku begal dan banyak kejahatan lainnya.

“Jangan nilai dari uang. Ini adalah semangat dari kapolsek untuk memelihata keamanan dan ketertiban di wilayah Cikarang Timur bersama partisipasi aktif masyarakat. Maknanya adalah, suatu prioritas supaya masyarakat turut berperan aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban,” tutupnya. (PS)

Respon Anda?

komentar