Berkasnya Empat Kali Dikembalikan, Polda Metro Jaya Pasrah Jika Jessica Bebas

1802
Pesona Indonesia
Jessoca Kumala Wongso. Foto: dokumen JPNN.Com
Jessica Kumala Wongso.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Berkas terduga pembunuh Wayan Mirna, Jessica Kumala Wongso, sudah empat kali dikembalikan pihak Kejati DKI Jakarta ke penyidik Polda Metro Jaya dengan alasan belum layak untuk dinaikkan ke penuntutan.

Jika pihak kejaksaan tak menyatakan berkas lengkap sebelum tanggal 28 Mei nanti, tersangka pembunuh Wayan Mirna itu dipastikan melenggang bebas.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Moechgiyarto, mengatakan pada 28 Mei mendatang masa penahanan Jessica akan habis masanya. Pihaknya pun siap menghentikan kasus jika batas itu sampai terlampaui.

”Apabila nantinya dikembalikan lagi (oleh kejaksaan), maka penyidik sudah berupaya semaksimal mungkin melengkapi petunjuk jaksa. Kami sudah berupaya maksimal. Maka kami siap hentikan (penyidikannya) kasus itu,” kata dia di Markas Polda (Mapolda) Metro Jaya, Rabu (11/5).

Namun demikian, Mugi tetap meyakini kasus ini akhirnya akan masuk ke pengadilan. Pasalnya, berdasarkan laporan Direktur Kriminal Umum Kombes Krishna Murti bukti-bukti yang ada sudah cukup untuk menjerat Jessica.

Dia juga menilai kasus ini perlu diadili oleh hakim di pengadilan resmi. Sehingga, kepastian hukum terkait kematian Mirna bisa tercapai.

”Artinya kalau kita semua ingin benar-benar menegakkan kebenaran maka perkara ini harus sampai ke pengadilan, itu yang benar,” tukasnya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar