Deputi Kementerian Siap Bantu Anambas, Warga Justru Meragukan

599
Pesona Indonesia
Ridwan-Djamaludin
Deputi Infrastruktur Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Ridwan Djamaluddin

batampos.co.id – Deputi Infrastruktur Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Sumber Daya Ridwan Djamaluddin, menyarankan agar pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas tetap fokus kepada rencana induk atau rencana yang sudah dikonsep dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) supaya pembangunan daerah menjadi terstruktur dan teratur sesuai dengan rencana daerah.

“Pemda harus fokus kepada rencana induk pembangunan seperti pembangunan bandara yang harus dilanjutkan dan pengembangan pariwisata yang ada,” ungkapnya ketika memberikan sambutan pada pembukaan Musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kepulauan Anambas 2016-2021 di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa selasa (10/5).

Untuk mewujudkannya, lanjutnya, kepala daerah harus berkoordinasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. Apa-apa saja yang akan dibangun dan apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum melakukan pekerjaan.

Bukan hanya berbicara saja, kata Ridwan, dirinya juga siap untuk mendampingi pada saat pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan pihak kementerian yang diperlukan. “Kalau pemerintah daerah akan┬ámembantu infrastruktur silakan hubungi Kementerian PU, kalau mau kembangkan wisatanya, silakan hubungi Kementerian Pariwisata, kami siap mendampingi di kementerian,” ungkap Ridwan.

Sementara itu secara terpisah, justru keraguan timbul dari warga dan para tokoh masyarakat Anambas. Salah satu tokoh masyarakat Anambas, Ibra, mengaku tidak yakin dengan
kedatangan deputi kementerian itu bisa membawa perubahan daerah.

Pasalnya berkaca dari yang sebelumnya, sudah banyak pegawai kementerian yang menawarkan akan membantu pembangunan infrastruktur di Anambas namun hingga kini tidak ada bentuknya.

“Dulu juga pernah ada hingga empat kementerian yang datang ke Anambas. Mereka minta difasilitasi pergi kemana-mana untuk tinjau lokasi tapi apa hasilnya, hingga kini tidak terlihat,” ungkapnya (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar