LAZ Jabal Arafah Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

453
Pesona Indonesia
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah menyerahkan bantuan kepada belasan korban bencana puting beliung di Pulau Buluh, Bulang. Rabu (12/5).  Foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah menyerahkan bantuan kepada belasan korban bencana puting beliung di Pulau Buluh, Bulang. Rabu (12/5). Foto: Rezza Herdiyanto untuk Batam Pos

batampos.co.id – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Masjid Jabal Arafah menyerahkan bantuan kepada belasan korban bencana puting beliung yang terjadi beberapa waktu lalu di Pulau Buluh.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh pengawas LAZ Masjid Jabal Arafah, Haruna Hasyim serta Pimpinan Jabal Arafah, Wira kepada para korban bencana dari rumah ke rumah.

Masing-masing korban diberi bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 650 ribu untuk korban dengan kondisi parah, sedangkan untuk korban dengan kondisi kerusakan ringan masing-masing Rp 400 ribu.

“Bantuan ini bagian dari program kami yakni Batam Peduli, Jadi setiap masyarakat Batam alami bencana, kami siap turun dan berikan bantuan,” ujarnya, Rabu (11/5).

Sementara itu, Ketua RT III Pulau Buluh, Zulhaimi mengatakan sangat senang karena banyak warga Batam yang langsung memberikan bantuan kepada warganya.

“Bantuan yang masuk sangat banyak, dan saya sangat bersyukur pemerintah serta warga yang memberikan bantuan,” ungkapnya.

Zulhaimi mengaku, para korban yang mengalami kerusakan parah, sementara ini harus mengungsi ke tempat sanak saudaranya. “Rumah mereka sudah gak layak dihuni, jadi mereka menumpang dulu,” katanya.

Yana, 63, salah satu korban juga mengaku sangat terharu ketika rombongan LAZ mengunjungi rumahnya. Ia mengatakan rumah yang ia huni selama puluhan tahun tersebut rusak parah diamuk puting beliung.

“Atap dan dinding rumah udah dibawa angin, terpaksa saya harus mengungsi ke rumah anak dulu,” ucapnya.

Ia juga mengaku senang LAZ Jabal Arafah menyerahkan bantuan kepadanya. “Semoga bantuannya berkah untuk kita semua,” akunya. (cr19)

Respon Anda?

komentar