Ini Pentingnya Menabung di Bank Supaya Tidak Tertipu Investasi Bodong

424
Pesona Indonesia
ilustrasi
ilustrasi

batampos.co.id – Persatuan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Tanjungpinang – Bintan memberikan edukasi dan literasi pentingnya menabung kepada murid SDN 010 Tanjungsiambang, Rabu (11/5).

“Ini sebagai upaya awal untuk memberikan pemahaman kepada murid, supaya mereka tertarik menabung sejak dini, sehingga terbiasa hingga dewasa,” ujar Ketua Perbarindo Tanjungpinang- Bintan, Kim Han, didampingi Ketua Seksi Sosial dan Budaya, Fathermawani dan Ketua Seksi Pendidikan, Kumala Dewi di SDN 010 Tanjungsiambang, Rabu (11/5).

Dikatakan Kim Han, edukasi yang dilakukan Perbarindo tidak hanya dilakukan untuk pelajar, melainkan pula dilakukan kepada masyarakat. Ini dilakukan, supaya masyarakat memahami persoalan perbankan dan investasi. “Jadi masyarakat bisa mengerti investasi yang aman dan mana yang tidak alias investasi bodong,” ujarnya.

Selain memberikan edukasi, Perbarindo juga memberikan bantuan kepada murid SDN 010 Tanjungsiambang. Bantuan yang diberikan, yaitu seragam sekolah dan perlengkapan menulis.

Sekadar informasi, adapun BPR yang merupakan peserta Perbarindo, yaitu BPR Bestari, BPR Kepri Bintan, BPR Duta Kepri, BPR Bina Sejahtera, BPR Bintan, BPR Asia Sejahtera, BPR Bina Sejahtera dan BPR Asia Sejahtera.

Kegiatan edukasi oleh Perbarindo Tanjungpinang-Bintan memperoleh apresiasi dari Kepala SDN 10 Tanjungsiambang, Khairul. “Karena kegiatan ini membuka pemahaman anak-anak untuk mulai menabung,” ujarnya.(lra/bpos)

Respon Anda?

komentar