PFI Kepri dan Polresta Barelang Gelar Lomba Foto Polisi Juga Manusia

1578
Pesona Indonesia
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.
Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan.

batampos.co.id – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-70 yang jatuh pada 1 Juli 2016 mendatang, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepulauan Riau menggelar acara lomba foto. Lomba foto dengan tema Polisi Juga Manusia ini terbuka untuk masyarakat umum.

Ketua Pewarta Foto Indonesia Kepulauan Riau, Tommy Purniawan membeberkan untuk mengikuti kontes foto ini peserta dapat melihat persyaratannya di akun Instagram PFI Kepri di @PFIKEPRI atau di akun Facebook PFI Kepri di Pfi Kepri.

“Kontes foto ini dibuka sejak 11 Mei 2016 dengan hadiah yang kita sediakan mencapai puluhan juta rupiah. Adapun peserta yang boleh ikut masyarakat umum, boleh warga asing, wisatawan atau lainnya, dan pengambilan foto harus di Batam. Tidak boleh diikuti panitia maupun anggota polisi,” kata Tommy ketika dijumpai di Mapolresta Barelang, Rabu (11/5) sore.

Adapun perincian hadiahnya mulai dari juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp 10 juta, juara II mendapat Rp 7,5 juta, dan juara 3 mendapat Rp 5 juta.

Selain hadiah utama tersebut, nantinya 70 foto terbaik akan mendapatkan baju beserta sertifikat dari PFI Kepri serta fotonya akan dipamerkan di salah satu mall terbesar di Kota Batam.

“Ini merupakan kontes foto dengan hadiah terbesar yang pernah diadakan di kota Batam,” terang Tommy.

Persyaratan dalam mengikuiti kontes foto ini lanjut Tommy, peserta diminta mengambil foto bebas. Yang terpenting didalam foto tersebut menunjukkan aksi polisi berseragam lengkap dalam menjalankan tugasnya dan bersentuhan secara langsung bersama masyarakat.

“Fotonya bebas, yang terpenting nantinya di dalam foto itu memperlihatkan polisi sedang menjalankan tugasnya seperti mengatur lalu lintas, membantu masyarakat dan tugas lainnya,” terang Tommy.

Foto-foto yang akan diikutkan oleh setiap peserta, terhitung sejak 1 Januari hingga batas akhir pada 10 Juli mendatang. “Kami juga berharap para komunitas-komunitas foto dapat memeriahkan kegiatan dengan mengikuti perlombaan ini,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kapolresta Barelang Kombes Pol Helmy Santika, menyambut baik acara yang dilakukan PFI Kepri ini. Ia juga berharap, sesuai dengan tema dalam perlombaan, bisa menyampaikan pesan pada masyarakat, bahwa polisi juga manusia dan telah menjalani tugas dengan baik.

“Kita dari Polresta Barelang menyambut baik dengan perlombaan ini. Semoga masyarakat bisa memahami bagaimana selama ini kami telah melakukan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” tutupnya. (eggi)

Respon Anda?

komentar