Usai Libur Panjang, Sampah Juga Belum Diangkut

715
Pesona Indonesia
Sampah terlihat menumpuk di perumahan Bida Asri I, Batamcenter. Foto: Anggie/ Batam Pos
Sampah terlihat menumpuk di perumahan Bida Asri I, Batamcenter. Foto: Anggie/ Batam Pos

batampos.co.id – “Petugas sampah pemalas!”. Inilah yang menjadi ungkapan kekesalan Pakde, warga di perumahan Bida Asri I, Batamcenter.

Sampah yang menumpuk sebelum libur panjang lalu hingga Rabu (11/5), belum juga diangkut petugas pengangkut sampah dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam.

Perumahan Bida Asri I yang umumnya dipadati dengan tempat kos ini, tentunya kian hari menambah tumpukan-tumpukan sampah yang ada. Tong sampah yang disiapkan tidak lagi bisa menampung sampah-sampah dari rumah warga sekitar, bahkan sudah meluap ke badan jalan.

“Sebelum libur saja sudah penuh tong sampahnya, apalagi sewaktu libur kemarin. Ok, kita coba mengerti karena mungkin para petugas kebersihan juga libur. Tapi sekarang sudah tiga hari lewat setelah libur, sampah ini belum juga diangkut,” tegas salah seorang pemilik kosan di blok C Bida Asri I, yang akrab disapa Pakde.

Ia mengaku geram, mengingat di sekitaran tempat tinggal dan kosannya itu, sampah selalu lamban diangkut. Tong-tong sampah yang terbilang berukuran kecil yang tersedia, hanya mampu menampung sampah sekitar tiga sampai empat hari saja.

“Dari anak kos saja sampahnya hari-hari sudah banyak. Belum lagi orang-orang bandel yang suka buang sampah ditempat kita,” kesalnya lagi.

“Yang jelas petugas kebersihan belum datang kesini mengerjakan tugasnya. Jangan sampai kami buang sampah ke DKP sana,” ujar Arie, anak kos lainnya. (cr15)

Baca juga:

Sampah Masih Berserakan di Ruas Jalan

Respon Anda?

komentar