Wujudkan Lingkungan Bebas Narkoba, BNN Gandeng Desa dan BKMT

465
Pesona Indonesia
Kepala BNNK Karimun TA Rarhman memimpin raker  narkoba se Kecamatan Karimun. foto:ist
Kepala BNNK Karimun TA Rarhman memimpin raker narkoba se Kecamatan Karimun. foto:ist

batampos.co.id – Mewujudkan lingkungan yang bebas dari peredaran gelap narkoba, terus digalakkan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karimun. Kali ini, sebanyak 27 peserta dari desa, kelurahan, karang taruna, BKMT, dan ketua RT/RW se Kecamatan Karimun, diundang dalam rapat kerja yang dilaksanakan di Hotel Maximillian, Rabu (11/5) kemarin. Tujuan raker, untuk mensinergiskan pemikiran bersama dalam mewujudkan lingkungan bebas narkoba.

“Dalam raker, peserta yang kita undang, tidak hanya menyatukan pemikiran. Tetapi juga membicarakan aksi yang dapat mereka lakukan dalam upaya penanganan permasalahan narkoba melalui program pembangunan,” ungkap Kepala BNNK Karimun, AKBP TA Rahman.

Tujuan raker, sebut Rahman, untuk terciptanya lingkungan masyarakat dan lingkungan keluarga yang bebas narkotika. Kemudian menyamakan dan mengkoordinasikan pemikiran semua peserta rapat sehingga kegiatan dapat berjalan secara sinergis.

“Terpenting, implikasi dari hasil rapat mampu meningkatkan kontribusi nyata dari lingkungan tempat hiburan malam dalam upaya penangan permasalahan narkoba,” tuturnya.

Rahman juga mengingatkan, bahwa masyarakat juga berperan penting dalam penanggulangan bahaya narkoba. Artinya, masalah narkoba bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, dan lembaga terkait seperti Badan Narkotika Nasional (BNN), melainkan tanggung jawab bersama.

“Sebagai masyarakat Indonesia, tentu kita tidak ingin melihat generasi muda hancur akibat narkoba. Untuk itu perlu adanya strategi yang kompleks dalam menghacurkan ancaman-ancaman serius tersebut. Dan dalam mengatasi masalah narkoba, sangat diperlukan peranan aktif dari segenap lapisan masyarakat dan agama, kelompok remaja, dan warga lainnya sehingga penanggulangan bahaya narkoba dapat efektif,” tutupnya. (enl/bpos)

Respon Anda?

komentar