Kios Liar Jodoh dan Bengkong Masih Berdiri

895
Pesona Indonesia
Deretan kios liar yang lagi proses pembangunan di Bengkong Sadai dekat Kantor Camat Bengkong, Selasa (21/3). Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos
Deretan kios liar yang lagi proses pembangunan di Bengkong Sadai dekat Kantor Camat Bengkong. Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Kios liar di kawasan Jodoh dan Bengkong masih berdiri kokoh. Hingga saat ini kios liar di lokasi itu tetap ditempati pemiliknya.

“Ngapain kita harus tinggalkan (kios) ini. Kita sudah berjualan bertahun-tahun di sini,” ujar Rahman, pemilik kios di kawasan Jodoh, kemarin (12/5) siang.

Belasan kios di kawasan Jodoh ini tepat berada di belakang BCA. Rata-rata kios ini semi permanen dan disewa pemiliknya seharga Rp 1 juta perbulannya.

“Kami kan jualan, bukan kerja yang aneh-aneh,” tegas pemilik usaha warung makan ini.

Pantauan koran Batam Pos (grup batampos.co.id) belasan kios ini dibangun di hadapan ruko. Keberadaan kios tersebut terkesan menutup usaha di sekelilingnya.

“Kalau keinginan saya memang harus digusur itu kios. Kalau malam banyak preman juga di sana,” tegas seorang pemilik ruko yang enggan menyebutkan namanya.

Hal yang sama terlihat di kawasan Bengkong Laut. Sebanyak 10 kios permanen hingga saat ini belum ditertibkan. Bahkan, setengah diantara kios itu masih ditempati pemiliknya.

“Kalau digusur mau apa lagi. Lagian di sini menyewa,” ujar salah seorang pemilik kios.

Dia mengaku menyewa kios tersebut seharga Rp 2 juta selama enam bulan. “Masalah izin itu saya tidak paham juga. Yang jelas kita akan mengikuti aturan,” paparnya. (opi)

Respon Anda?

komentar