Masjid Raya Dompak Jadi Venue MTQ Provinsi Kepri

759
Pesona Indonesia
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos
Zulaikha(13) peserta pelatihan MTQ untuk Provinsi Kepri cabang tahfizh satu juz dan tilawah saat pembukaan pelatihan di Quran Centre, Sekupang, Jumat (1/4/2016). Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, menjadi salah satu venue MTQ Provinsi Kepri VI untuk cabang Khat Alquran. Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Tarmidi mengatakan sebagai tuan rumah Pemprov Kepri sudah siap untuk menyelenggarakan iven relegi dua tahunan tersebut.

“Sebenarnyakan Kabupaten Lingga yang menjadi tuan rumah. Karena ketidakmampuan anggaran, Pemprov Kepri mengambil alih kegiatan,” ujar Tarmidi, Kamis (12/5)

Dikatakannya juga, saat ini pembangunan astaka utama di Gedung Daerah Tanjungpinang sudah diatas 80 persen. Ditegaskannya, seluruh persiapan MTQ Provinsi Kepri VI yang berlangsung mulai 20-28 Mei 2016 ditargetkan rampung pada H-5.

“Semua persiapan sudah berjalan baik. Kami targetkan pada H-5 atau paling lambat H-3, seluruh persiapan sudah rampung dilakukan,” jelas Tarmidi.

Disebutkannya juga, panitia sudah menggelar rapat bersama dengan Kabupaten/Kota. Kesimpulannya adalah panitia hanya menyedia transportasi saat penjemputan kedatanga nkafilah. Selebihnya apakah itu tempat penginapan dan sebagainya ditanggung daerah masing-masing.

“Itu sudah menjadi suatu ketentuan. Panitia hanya menyediakan mobil-mobil untuk antar jemput dari pelabuhan dan bandar udara ke lokasi penginapan,” tegas Tarmidi.

Ditambahkannya, selain astaka utama, ada beberapa lokasi yang disediakan untuk pelaksanaan MTQ ini. Diantaranya adalah Masjid Agung Al-Hikmah, Masjid Al-Furqon, Masjid Raya Nur Ilahi Dompak, Asrama Haji Tanjungpinang, gedung Arsip dan Perpustakaan Kota Tanjungpinang serta Provinsi Kepri, Gedung Legiun Veteran dan aula SMKN 1 Tanjungpinang.(jpg/bpos)

Respon Anda?

komentar