Mourinho Masih Ingin Melatih di Eropa, Menpora Gigit Jari

755
Pesona Indonesia
Jose Mourinho. (foto: mirror)
Jose Mourinho. (foto: mirror)

batampos.co.id – Wacana untuk mendatangkan Jose Mourinho untuk melatih tim nasional Indonesia nampaknya harus dikubur jauh-jauh.

Pelatih berjuluk ‘The Special One’ tersebut telah memutuskan untuk tetap melatih di Eropa. Hal ini membuat keinginan Menpora Imam Nahrawi bertepuk sebelah tangan.

Sebelumnya, Menpora berencana mendatangkan Mourinho untuk melatih timnas Indonesia. Menpora ingin mendatangkan pelatih asal Portugal itu demi membangun mental timnas. Tentunya demi prestasi yang lebih baik ke depan.

Salah satu wujud keseriusan Menpora adalah dengan mencari tahu berapa bayaran Mou saat ini.

Hanya saja, keinginan Imam dipastikan tak terealisasi alias bertepuk sebelah tangan. Pasalnya, Mou – julukan Mourinho, menegaskan tetap melatih di Eropa. Dia tak memiliki keinginan untuk berkarier di luar Eropa.

Memang, Mou mengatakan itu saat berada di Meksiko dalam rangka jelang Kongres FIFA. Tapi, itu sekaligus menjadi jawaban atas kabar santer terkait rencana Indonesia lewat Menpora menjadikannya sebagai pelatih timnas.

“Saya suka melatih di mana saja yang memiliki gairah sepak bola tinggi, termasuk di sini (Meksiko). Tapi, saya tak akan berbohong kepada Anda, ini (Meksiko) bukan Eropa. Pasalnya, saya hanya ingin berkiprah di Eropa dalam beberapa tahun lagi,” ujar Mou seperti dilansir Soccerway.

Ucapan Mou tersebut secara tidak langsung juga menjadi jawaban atas keinginan Menpora. (jpg)

Respon Anda?

komentar