Ilustrasi. foto:net
Ilustrasi. foto:net

batampos.co.id – PLN Area Tanjungpinang memasok daya listrik sebesar 2,5 MW ke Tanjungpinang City Center (TCC). TCC merupakan mall yang baru dibangun di Tanjunginang dan akan segera dibuka dalam waktu dekat.

Kendati begitu, pihak PLN Area Tanjungpinang menjamin pasokan listrik untuk masyarakat Tanjungpinang dan Bintan, tidak akan terganggu.

“Meski memasok 2,5 MW ke TCC, listrik dijamin aman,” ujar Staff Administrasi PLN Area Tanjungpinang, Enriko, Kamis (12/5).

Jaminan yang diberikan, lantaran saat ini daya yang dimiliki PLN Tanjungpinang sebanyak 59 MW, sementara beban puncak sebesar 47-48 MW. “Jadi masih ada selisih surplus sekitar 11 MW,” ujarnya.

Dengan pasokan yang diberikan kepada TCC, kata Enriko, artinya PLN masih memiliki daya sekitar 9 MW.

Disinggung kenapa akhir-akhir ini PLN kerap melakukan pemadaman, Enriko meyakinkan kondisi tersebut lebih disebabkan oleh faktor alam, seperti tersambarnya Jaringan Tegangan Menengah (JTM) oleh petir.

Sementara Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah berharap, keberadaan TCC yang menggunakan daya listrik PLN sebesar 2,5 MW itu tidak akan berpengaruh terhadap pemenuhan daya bagi masyarakat.

Harapan tersebut tidak berlebihan, sebab selama ini kondisi listrik di Kota Tanjungpinang kerap membuat masyarakat Kota Tanjungpinang mengelus dada. “Karena sering padam,” ujarnya.

Dia juga berharap, PLN dapat terus menambah daya listrik di Kota Tanjungpinang. “Supaya pembangunan di Kota Tanjungpinang berjalan lancar,” ujarnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar