Pegawai Eselon II Kurang, Sejumlah Pejabat di Anambas Rangkap Jabatan

555
Pesona Indonesia
Augus Raja Unggul. foto:rpg
Augus Raja Unggul. foto:rpg

batampos.co.id – Pejabat di lingkungan Kabupaten Kepulauan Anambas saat ini banyak yang merangkap jabatan. Disamping jabatan utamanya, beberapa pejabat di Anambas juga menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain.

Pantauan Batampos, beberapa pejabat yang memiliki dua jabatan yakni Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Linda Maryati. Ia juga menjabat sebagai Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Ody Karyadi juga menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat.

Lalu Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sahtiar, menjabat sebagai Plt Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bapeda), Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga baru saja ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Yunizar, ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Asisten III Augus Raja Unggul sendiri ditunjuk untuk menjadi Plt Sekda dan Hamka Lubis salah satu pegawai di Bapeda ditunjuk sebagai Plt Kepal Satpol PP Anambas.

Plt Sekda Augus Raja Unggul yang otomatis menjadi Kepala Baperjakat, mengatakan, banyaknya pegawai yang merangkap jabatan ini disebabkan karena banyak hal. Selain disebabkan karena keterbatasan jumlah pegawai yang ada di Anambas, sudah banyak pegawai esselon II yang dipanggil oleh aparat penegak hukum bahkan beberapa diantaranya sudah menjadi tersangka. Namun sebagian lainnya ada juga yang mengajukan diri untuk pindah kedaerah lain.

“Kita ini kekurangan pegawai, ditambah lagi banyak yang sudah dipanggil aparat penegak hukum, jadi banyak posisi yang kosong. Mau tidak mau harus diisi, caranya yakni dengan Plt,” ungkapnya.

Diakuinya itu menjadi beban para pegawai karena harus menanggung dua jabatan. Namun itu terpaksa dilakukan karena pihaknya tidak mungkin membiarkan satu SKPD tanpa atasan. “Posisi yang kosong itu harus diisi,” ungkapnya. (sya/bpos)

Respon Anda?

komentar