Pemko Tanjungpinang Tertibkan Tower Telekomunikasi

617
Pesona Indonesia
Sejumlah tower telekomunikasi yang berada di perumahan warga di bukit cermin Tanjungpinang, Selasa (12/4). F.Yusnadi/Batam Pos
Sejumlah tower telekomunikasi yang berada di perumahan warga di bukit cermin Tanjungpinang, Selasa (12/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Pemerintah Kota Tanjungpinang tengah berupaya menertibkan bangunan tower telekomunikasi di Kota Tanjungpinang.

“Tidak semua tower yang ada sesuai dengan penempatan dan izin pembangunan. Karena itu instansi terkait harus menertibkannya,” ujar Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, Kamis (12/4).

Dikatakan Lis, penertiban tidak hanya dilakukan kepada tower yang dibangun di tempat yang menyalahi estetika. Tapi, penertiban juga dilakukan untuk menindaklanjuti IMB tower.

“Membangun tower tidak boleh sembarangan. Harus diperhatikan estetika penataan perkotaan,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, pembangunan tower juga harus memperhatikan dampak yang ditimbulkan, terutama bagi masyarakat sekitarnya.

Lis mengatakan, pembangunan tower yang tidak tertib dapat dicegah, apabila dinas terkait bertindak tegas. “Lurah dan camat juga harus melihat secara luas apa yang terjadi di lingkungannya. Dan harus bersinergi,” ujar Lis.

Tidak hanya menertibkan, Lis juga berencana memasang CCTV di setiap tower yang ada di Kota Tanjungpinang, untuk memantau Tanjungpinang.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, terkait penertiban tower telekomunikasi, Pemko Tanjungpinang telah membentuk Tim Terpadu yang terdiri dari berbagai instansi, semisal Satpol PP dan BP2T.

“Karena yang ditertibkan tidak hanya satu persoalan saja,” ujarnya. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar