Rumah Kebakaran, Empat Motor Ikut Terbakar Habis

812
Pesona Indonesia
Anggota Polsek Meral melakukan pemeriksaan  di lokasi rumah terbakar. foto:sandi/batampos
Anggota Polsek Meral melakukan pemeriksaan di lokasi rumah terbakar. foto:sandi/batampos

batampos.co.id – Kebakaran kembali terjadi pada Kamis (12/5) dini hari pukul 00.10 WIB di Karimun. Tepatnya di Kelurahan Seipasir, RT RT 05 RW 02, Kecamatan Meral. Kebakaran menimpa rumah milik Julia Rangkuti yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bumbu.

”Pada saat menerima adanya laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran, maka beberapa orang anggota kita langsung menuju ke lokasi kebakaran. Tujuannya untuk membantu pemadaman dan juga menjaga di lokasi kebakaran. Karena, lokasi kebakaran sulit dijangkau. Khususnya jalan masuknya kecil. Mobil pemadam kebakaran satu jam baru sampai di lokasi kejadian. Kondisi rumah hangus terbakar dan ikut terbakar 4 unit sepeda motor yang disimpan di samping rumah,” ujar Kapolsek Meral, AKP Agung Gima Sunarya.

Dari hasil pantauan di lokasi dan juga keterangan saksi, lanjut Kapolsek, rumah yang terbakar tersebut semi permanen. Pada saat terjadi kebakaran di dalam rumah ada 10 orang. Salah seorang yang mengetahui bahwa ada api adalah Nova Ria yang saat itu terbangun dari tidur karena mencium bau asap. Selanjutnya, saksi membangunkan seluruh penghuni rumah. Sehingga, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini.

”Kerugian materil ditaksir sekitar Rp200 juta, sudah termasuk ikut terbakarnya 4 unit sepeda motor, katanya.

Untuk penyebab kebakatan, belum dapat dipastikan dari mana sumbernya. Karena, pada saat kebakaran kondisi listrik sedang hidup. Dugaan sementara, api berasal dari tempat penggilingan bumbu. “Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu berhati-hati, apalagi saat ini kondisi hari panas. Padamkan barang-barang elektronik yang tidak berguna dan juga kompor. Apalagi, jika meninggalkan rumah,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut menyatakan, bahwa terbakarnya 4 unit sepeda motor karena memang salah satu ruangan dibagian depan samping untuk meletakkan sepeda motor. ”Tidak dapat diselamatkan lagi, karena tempat menyimpan sepeda motor itu dikunci menggunakan rantai dan yang penting menyelamatkan diri,” paparnya. (san/bpos)

Respon Anda?

komentar