Tak Dapat KKS, Warga Protes ke Kantor Camat Sekupang

577
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Puluhan warga mendatangi kantor Kecamatan Sekupang, Kamis (12/11) sekira pukul 08.30 WIB. Mereka protes karena tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial atau Kartu Keluarga Sehat (KKS) dari Kementerian Sosial.

”Kami sudah didata sejak tahun lalu, pas kartu keluar tidak satu pun dari RW kami yang dapat,” kata Eni, warga salah satu warga di Seiharapan.

Camat Sekupang, Zurniati mengungkapkan penerima KKS langsung dari pusat. Kartu langsug dikirim Kemensos melalui PT Pos Indonesia. ”Kita di sini cuma membantu menyalurkan saja,” kata perempuan yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Camat Lubukbaja ini.

Meskipun demikian, pihaknya akan menyampaikan keluhan dari warga kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti. ”Kita tampung semua, nanti kita koordinasikan lagi dengan pihak terkait,” ujarnya.

Sebelumnya berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Batam, untuk tahun 2016 Batam mendapatkan sebanyak 22.132 Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial. Pendistribusian langsung dilakukan PT Pos Indonesia ke masing-masing kelurahan untuk dibagikan. Penerima merupakan masyarakat yang berasal dari rumah tepat sasaran atau kurang mampu. (cr17)

Baca juga:

Saya Warga Tak Mampu, Tapi Saya Tak Dapat KKS

Respon Anda?

komentar