Tapanuli Center Dukung Tahlilan 40 Hari Berpulangnya Sani

576
Pesona Indonesia
HM Sani semasa hidup. Foto: Ist
HM Sani semasa hidup. Foto: Ist

batampos.co.id – Acara tahlilan 40 hari meninggalnya almarhum Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) HM Sani, yang akan digelar se-Kepri pada Selasa (17/5), pukul 19.30 WIB, oleh Gerakan Sejuta Melayu (GSM), juga mendapat dukungan dari organisasi Tapanuli Center.

Ketua Tapanuli Center, Sahat Tambunan mengatakan juga tak ketinggalan untuk mendukung program GSM yang akan menggelar tahlilan dan doa bersam serentak. Menurtnya dukungan itu harus dilakukan agar apa yang sudah direncanakan akan berjalan dengan baik dan sukses.

“Melalui kegiatan tersebut, almarhun mendapat tempat yang baik disisi yang kuasa dan kita yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan,” ujar Sahat, Kamis (12/5).

Sahat mengatakan, melalui kegiatan tersebut kita dapat mengenang jasa baik almarhum yang telah mengabdi kepada masyarakat Kepri. “Di Jakarta dalam keadaan sakit, beliau masih tetap memikirkan Kepri,” ungkapnya.

Lanjut Sahat, itu merupakan suatu semangat yang dibangun untuk Kepri, tanggungjawab almarhum yang harus kita apresiasi dan kita banggakan.

Tentunnya seluruh anggota Tapanuli Center yang ada, juga ikut melaksankan kegiatan tersebut. Pada hari yang sama nantinya anggota Tapanuli Center juga membuat tahlilan dan doa bersam di Cafe Bola Botnia. “Ayah menjadi panutan, karena warga Tapanuli merantau ke Batam untuk bersama-bersama memajukan Kepri,” bebernya.

Sahat menggimbau kepada warga Tapanuli agar dapat hadir dan melakukan kegiatan yang sama se Kepri.

Penggagas Gerakan Sejuta Melayu (GSM) Kepri, Oktavio Bintana berterima kasih atas dukungan yang diberikan kepada GSM pada pelaksanaan 40 hari mendiang Gubernur HM Sani.

“Mari kita berikan penghargaan atas pengabdian almarhum yang telah mengabdi untuk Kepri selama ini,” ungkap Oktavio.

Sebelumnya dukungan juga pernah disampaikan oleh beberapa organisasi dan lembaga di Kota Batam, seperti Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Kota, Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Batam, Perpat Kota Batam, Himpunan Anak Negeri Jaga Martabat (Hangjebat) Batam Kota, Ketua Kekerbatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) Kota Tanjungpinang dan Tapanuli Center. (cr14/bpos)

Respon Anda?

komentar