Incar Sapi Warga, Ular Piton Terperangkap Jaring

922
Pesona Indonesia
Ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil ditangkap warga. foto:polister/batampos
Ular piton sepanjang 4 meter yang berhasil ditangkap warga. foto:polister/batampos

batampos.co.id – Warga Kampung Payalebar, Kelurahan Moro, dibuat heboh ular piton, Jumat (13/5) sekira pukul 07.30 WIB. Pasalnya, ular piton sepanjang empat meter tersebut terjerat di pagar jaring milik seorang warga.

Tidak jauh dari lokasi, terikat pula seekor sapi. Diduga ular yang beratnya mencapai 6 kilogram itu, terjerat ketika hendak mengincar mangsanya tersebut.

“Nasib baik, ada warga yang sedang melintas tak jauh dari sapi yang diikat di belakang rumah. Tak taunya, ular terjerat di pagar jaring. Jika tidak, ular piton tadi bisa saja membelit sapi milik saya,” ungkap Achmad Jani, pemilik sapi.

Mengetahui ada ular sepanjang empat meter tersangkut di pagar jaring, membuat warga bertaburan keluar rumah. Tidak berselang lama, warga pun berhasil menangkap ular tersebut.

Sebelum ular itu ditangkap, boleh dikatakan sudah banyak ayam warga yang hilang dari kandang. Tak tahunya hilangnya ayam warga tempatan akibat dimakan ular tersebut. Karena ada kecurigaan ayam hilang diduga dimakan biawak selama ini, pagar jaring pun dipasang untuk antisipasi biawak yang sering terlihat masuk ke semak belukar. Kawasan rumah penduduk di Kampung Payalebar termasuk tanah rawa yang masih ditumbuhi semak belukar.

“Selama ini, dikirain ayam selalu hilang dimakan biawak. Tak tahunya, ular piton yang kena perangkap pagar jaring, dan berhasil ditangkap. Kini ular tadi menjadi tontonan warga,” terang Jani. (pst/bpos)

Respon Anda?

komentar