Perawat RSOB-BP Batam Siap Tingkatkan Kompetensi

1315
Pesona Indonesia

perawatrsobbatampos.co.id – Bersempena dengan Hari Perawat Internasional (International Nurse Day) 2016, perawat di lingkungan Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB) – Badan Pengusahaan Batam, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSOB-BP Batam, Drs. Razali, saat apel pagi dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Perawat Internasional 2016, di halaman RSOB-BP Batam, Sekupang, Batam, Kamis (12/5).

Razali dalam sambutannya, di hadapan para perawat RSOB-BP Batam, mengatakan, misi dari peringatan Hari Perawat Internasional ini adalah perawat RSOB-BP Batam mampu meningkatkan kualitas pelayanan keperawatan melalui peningkatan ilmu yang dapat dilakukan secara terus menerus.

“Sehingga kita dapat mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan dan diharapkan turut mampu memberikan asuhan keperawatan secara komprehensif kepada klien yang membutuhkan informasi yang benar dan kompatable,” kata Razali dalam sambutannya.

Kepala Bidang Pelayanan Keperawatan RSOB-BP Batam, Drs. Razali, juga mengingatkan para perawat, bahwa terkait dengan Undang-Undang 38 Tahun 2014 Tentang Keperawatan, Bab VI Pasal 37 berisi tentang kewajiban perawat. Sehingga dengan adanya Hari Perawat Internasional ke-42 ini diharapkan para tenaga keperawatan lebih dapat meningkatkan kinerja dan introspeksi diri.

Tema peringatan Hari Perawat Internasional di lingkungan RSOB-BP Batam pada tahun ini adalah “Perawat sebagai Agen Perubahan Untuk Meningkatkan Kemampuan Layanan Kesehatan”, di mana visinya layanan kesehatan dapat dinikmati semua lapisan masyarakat, tidak hanya kuratif, tetapi mulai dari preventif hingga rehabilitatif.

Sementara itu Ketua Panitia Peringatan Hari Perawat Internasional di lingkungan RSOB-BP Batam, Syafril, S.Kep., berpesan, dalam rangkaian acara ini agar para perawat RSOB-BP Batam dapat menjalin komunikasi yang lebih baik, meningkatkan kerja sama dan dapat instrospeksi serta berusaha meningkatkan citra diri perawat.

Rangkaian kegiatan Hari Perawat Internasional di RSOB diisi berbagai kegiatan antara lain kegiatan sosial donor darah yang dilaksanakan pada Selasa (10/5), Upacara Nurse’s Day, Kamis (12/5), serta kegiatan lomba antara lain Dance Hand Hygiene untuk Karyawan RSOB pada Jumat (13/5), Lomba Hand Hygiene bagi pengunjung dan keluarga pasien pada Sabtu (14/5), RSOB Idol, Sabtu (14/5), dan Perayaan Kegiatan Nurse Day pembagian hadiah dan Game pada Minggu (15, 22/5) di Pantai Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam. (rilis)

Respon Anda?

komentar