Lapor, Saya masih Hidup, Laporan Selesai

881
Pesona Indonesia
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos
ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos

batampos.co.id – Pada Maret lalu itu, Chuck Zellers, seorang pensiunan mengajukan komplain ke kantor Social Security (semacam badan jaminan sosial) di Lincoln, Amerika Serikat. Sebab, pensiunnya sudah dua bulan tidak dibayarkan. Padahal, sejak purnatugas pada 2000, itu satu-satunya sumber pendapatannya. Pensiun yang gagal bayar itu terjadi ketika dia meninggalkan Lincoln untuk bepergian ke Arizona.

”Petugas tersebut bilang, bisa jadi ada rumah pemakaman yang menyatakan saya telah meninggal. Atau bisa jadi ada kesalahan sistem, entahlah,” kata Zellers, menirukan si petugas, kepada Lincoln Journal Star.

Persoalannya, walaupun sudah jelas dia masih segar bugar, yang kadung tercatat dalam sistem tak begitu saja bisa diganti. Jadilah, pria 73 tahun tersebut harus mengontak kantor ini, kantor itu, perusahaan ini, perusahaan itu, untuk membuktikan bahwa dirinya masih hidup.

”Pokoknya, waktu saya habis untuk wira-wiri dan menelepon ke sana-sini,” kata Zellers seperti dikutip Associated Press.

Beruntung, kerja kerasnya itu berbuah. Dua bulan gajinya yang tertunggak akhirnya dibayar oleh kantor Social Security. Meski sudah punya duit lagi, dia bisa jadi sekarang kapok bepergian jauh. Khawatir pulang-pulang sudah ”meninggal” lagi…. (c10/ttg)

Respon Anda?

komentar