Tahun Ini, Semua Wilayah Batam Menikmati Layanan 4G

Press Gathering Telkomsel Area Sumatera

1887
Pesona Indonesia
Foto : Telkomsel Press Gathering Jogja Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati (tengah), Vice President Business Support Andry Firdiansyah (kiri) dan Vice President ICT Network Sumatera, Andrias Indra, di acara Press Gathering Area Sumatera bertajuk Jogjakartrack Bikin Keren Indonesia di Resto Lemah Ledok, Jogjakarta, Kamis (12/5) malam. Foto. Yusuf Hidayat/Batam Pos

Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati (tengah), Vice President Business Support Andry Firdiansyah (kiri) dan Vice President ICT Network Sumatera, Andrias Indra, di acara Press Gathering Area Sumatera bertajuk Jogjakartrack Bikin Keren Indonesia di Resto Lemah Ledok, Jogjakarta, Kamis (12/5) malam.
Foto. Yusuf Hidayat/Batam Pos

batampos.co.id – Perusahaan operator telekomunikasi seluler terbesar di Indonesia, Telkomsel, semakin konsisten menghadirkan layanan 4G LTE (Long Term Evolution). Ini ditandai dengan diluncurkannya Ekspedisi Langit Nusantara yang disingkat Elang Nusa di Lanud Maimun Saleh, Sabang, 14 Mei lalu.

Elang Nusa mengangkasa satu bulan penuh, mulai dari 14 April hingga 14 Mei 2016 Telkomsel menjelajahi Indonesia dengan dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia. Rekamannya disiarkan melalui video streaming yang disiarkan dari dua buah drone berjenis UAV (Unmanned Aerial Vehicle) berukuran besar yang melintasi lebih dari 50 kota di Indonesia.

Elang Barat memulai perjalanan dari Sabang dan menempuh beberapa kota diantaranya Medan, Palembang, Tasikmalaya, Yogyakarta dan Malang. Sementara Elang Timur, berangkat dari Merauke, melewati Sorong, Ambon, Manado, Banjarmasin, Makassar, dan Labuan Bajo. Di akhir perjalanan kedua drone bertemu dan mendarat di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

“Broadband adalah core business Telkomsel. Ruang tumbuh masih besar sekali, target kami 12 juta pelanggan 4G tahun 2016 (kini 5 juta pelanggan, red). Komitmen kami terus meningkatkan kualitas,” Vice President Corporate Communications Telkomsel, Adita Irawati, menjawab pertanyaan Batam Pos, apa target Telkomsel setelah peluncuran Elang Nusa dan teknologi terbaru apa yang akan diberikan kepada pelanggan, di malam puncak Press Gathering di Restoran Lemah Ledok, Jogjakarta, Kamis (12/5) malam.

Adita yang didampingi Vice President Business Support Andry Firdiansyah dan Vice President ICT Network Sumatera, Andrias Indra, melanjutkan, Elang Nusa akan bermanfaat bagi Indonesia terutama di bidang pariwisata karena meng-explore keindahan alam Indonesia di kota-kota yang dilewatinya.

“(Elang Nusa) sangat mendukung pariwisata, nantinya bisa digunakan oleh Kementerian Pariwista dan pihak lainnya untuk mengabarkan kepada dunia,” jelas perempuan berjilbab itu.

Ditanya terkait layanan 4G di Batam yang belum menyeluruh, Adita menyatakan akan terus meningkatkan coverage-nya.

“Ya, nanti akan ditingkatkan coverage-nya,” katanya.

“Insha Allah di akhir tahun ini akan kami penuhi semua,” tukas Vice President ICT Network Sumatera, Andrias Indra.

Komitmen itu diiringi Telkomsel dengan upaya memperluas coverage jaringan 4G sampai ke daerah-daerah terpencil. Dimana sejauh ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 4.500 eNode B (BTS 4G) di berbagai wilayah di Indonesia.

Dengan infrastruktur yang dimiliki, Telkomsel percaya diri menghadapi tantangan teknologi komunikasi yang kian pesat. Termasuk Balon Google.

“Seberapa besarkah ancaman (Balon Google) untuk Telkomsel? Kita lihat dulu dari sisi mana, kalau dari sisi teknologi, itu adalah peluang. Lalu bagaimana dari sisi bisnis? Untuk saat ini kami cukup percaya diri, dari semua fasilitas yang kami miliki,” tutur Adita.

Selama tiga hari, dari tanggal 11-13 Mei, Telkomsel mengundang 70-an jurnalis area Sumatera menikmati suasana Kota Gudeg. Mulai dari kuliner, seni dan keindahan alamnya, seperti Candi Prambanan, Goa Pindul dan menyusuri Sungai Oya.

Vice President Business Support, Andry Firdiansyah mengatakan press gathering bertema Jogjakartrack Bikin Keren Indonesia, ini adalah apresiasi Telkomsel kepada para jurnalis area Sumatera yang telah menyupport tumbuh kembang Telkomsel selama 21 tahun terakhir.

“Peran media menyampaikan keunggulan Telkomsel telah menjadikan Telkomsel besar seperti saat ini. Begitupun kritikan, menjadikan Telkomsel juga semakin peka dan terus berbenah untuk melakukan penyempurnaan dalam memajukan layanan telekomunikasi,” Andry mengungkapkan.

jogjakartrack2Dalam kesempatan tersebut, Telkomsel juga memberikan penghargaan kepada peserta lomba foto melalui Instagram dengan obyek foto seputar Kota Jogjakarta. Batam Pos (@ryusufhidayat) berhasil menyabet juara 1 dengan objek foto wedang ronde dengan latar belakang warga Jogja yang melayani pertanyaan dua turis di Jalan Malioboro. Foto tersebut dilengkapi dengan caption, “Sambutan wargamu sehangat wedang ronde.#jogjakartrack #bikinkerenindonesia #pressgathtsel”.

Juara 2 diraih pemilik akun @riszaputra dengan caption “perfect”, foto dengan objek pengunjung yang menatap kompel candi Prambanan.

Sedangkan juara 3 diraih pemilik akun @mangasisibutarbutar88 dengan objek foto peserta Jogjakartrack yang baru akan menyusuri Goa Pindul.

Sementara untuk lomba Press Got Talent, tim dari Sumatera Bagian Tengah mendapat peringkat 1, disusul tim Sumatera Bagian Utara, dan Sumatera Bagian Selatan. (yusuf hidayat)

Respon Anda?

komentar