20 Mahasiswa Hilang Terseret Banjir Bandang di Air Terjun Dua Warna

704
Pesona Indonesia
Dua mahasiswa yang berhasil dievakuasi dari banjir bandang Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumut. Mereka menderita sejumlah luka di tubuhnya. Fopto: ring/pojoksumut
Dua mahasiswa yang berhasil dievakuasi dari banjir bandang Air Terjun Dua Warna Sibolangit, Sumut. Mereka menderita sejumlah luka di tubuhnya. Fopto: ring/pojoksumut

batampos.co.id – Wisata di Kawasan Air Terjun Dua Warga Deliserdang, Sumatera Utara, yang riuh mendadak mencekam, Minggu (15/5/2016).

Sebanyak 76 orang mahasiswa yangh asyik mandi dan selfie di lokasi air terjun itu mendadak dikejutkan dengan banjir bandang yang menyeret mereka.

Hingga Senin (16/5/2016) dini hari, baru 56 orang yang berhasil dievakuasi. Selebihnya 20 mahasiswa dilaporkan hilang setelah terseret banjir bandang.

Pojoksumut.com (grup batampos.coi.id) melaporkan ke 76 mahasiswa itu diantaranya 23 Stikes Flora, 5 UMSU, 15 Komplek Adam Malik, 5 Fakultas Hukum USU, dan 28 orang dari GMKI FKM USU.

Kendati masih dalam tahap evakuasi, beredar kabar 17 mahasiswa ini sudah dalam keadaan tewas. Namun belum ada pihak terkait yang memberi konfirmasi resmi terkait tewasnya mahasiswa tersebut.

Hingga dinihari tadi puluhan pegawai Kecamatan Sibolangit bersama masyarakat sedang berada di lokasi masih mencari 20 mahasiswa yang hilang tersebut. Bahkan, tim BPBD Deliserdang juga menuju lokasi.

Sementara itu, Kepala BPBD Deliserdang Zainal Abidin kepada wartawan membenarkan 20 mahasiswa hilang di objek wisata Air Terjun Dua Warna.

“Benar, ada belasan wisatawan yang dikabarkan hilang di objek wisata itu. Belum dapat dipastikan ada yang meninggal atau belum. Tim masih bergerak,” ujarnya.(ring/pojoksumut/sdf/nur)

Respon Anda?

komentar