ATB Batam Himpun 1.973 Kantung Darah lewat Donor Darah

518
Pesona Indonesia

donordarahbatampos.co.id – PT. Adhya Tirta Batam (ATB) bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam dan Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPP) Batam Selatan akan kembali menggelar donor darah. Kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan tersebut akan diadakan di lantai satu Perkantoran Adhya Building Sukajadi, Selasa (17/5).

“Acara donor darah akan dilaksanakan mulai pukul 11:00 hingga 15:00 WIB. Kegiatan ini terbuka untuk umum, baik karyawan internal ATB, rekanan, maupun pelanggan ATB, selama memenuhi persyaratan untuk menjadi pendonor, misalkan usia yang mencukupi, berat badan yang cukup dan lainnya,” ujar Ketua Panitia Donor Darah ATB, Bagus Permadi, Kamis (12/5).

Ia menambahkan, donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ATB. Setiap tahun, perusahaan air minum terbaik di Indonesia tersebut mengadakan tiga kali kegiatan donor darah. Donor darah periode II 2016 diadakan Februari lalu, donor darah II pertengahan Mei dan periode ketiga rencananya diadakan pada Oktober 2016 mendatang.

“Selain berbagi setetes darah untuk yang membutuhkan, kegiatan ini juga untuk membantu ketersediaan stok darah PMI Batam. Oleh karena itu, bagi masyarakat yang ingin berbagi melalui donor darah, bisa ikut berpartisipasi menyumbangkan darah pada acara ini. Apalagi ada makan siang dan souvenir menarik bagi 200 pendonor pertama,” jelas Bagus.

Program Donor Darah sudah dijalankan ATB sejak 2010 lalu. Hingga saat ini, perusahaan air minum tercanggih di Indonesia tersebut sudah menghimpun 1.973 kantung darah. Sumbangan darah tersebut tidak hanya dihimpun dari kalangan karyawan, namun juga dari kalangan pelajar SMA/SMK maupun perguruan tinggi.

“Siswa dan mahasiswa dari beberapa sekolah dan perguruan tinggi rutin berpartisipasi dalam kegiatan donor darah ini. Tujuan ATB mengadakan donor darah memang untuk membantu PMI mengumpulkan darah. Oleh karena itu, bagi yang sudah cukup usia dan memenuhi syarat untuk donor darah, ayo bersama-sama ikut acara Donor Darah ATB,” ajaknya. (*)

Respon Anda?

komentar