Bagi yang Bernama Agus, Anda Bisa Gabung dengan Komunitas Ini

1034
Pesona Indonesia
(foto: radar banten)
(foto: radar banten)

batampos.co.id – Satu lagi komunitas unik eksis di tanah air. Pada hari Minggu (15/5), ratusan orang yang bernama Agus berkumpul di salah satu hotel di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang.

Mereka tergabung dalam komunitas Agus-Agus Bersaudara (AAB).

AAB di Banten dan provinsi lainnya di Indonesia baru terbentuk awal Januari 2016. Total anggota yang telah tercatat kurang lebih sekitar 7.000 orang. Sedangkan untuk di Banten sendiri anggota mencapai 700 orang.

Ketua Dewan Agus Daerah (DAD) Banten Rd Agus Nianto mengatakan, komunitas AAB untuk pertama kalinya berdiri di Bogor.

“AAB ini telah tersebar dan kepengurusannya ada di bebetapa provinsi. Komunitas ini telah berbadan hukum,” katanya.

AAB merupakan sebuah komunitas positif untuk mempererat tali persaudaraan bagi seluruh orang yang bernama Agus.

“Syarat wajib untuk bergabung di komunitas ini harus memiliki nama Agus. Pria dan wanita juga boleh. Registrasi gratis, bisa melalui aplikasi andorid ‘si agus’. Kalau dari wanita bisa saja namanya Agustina atau Agustin, dan sebagainya,” ujarnya.

Ketua Dewan Agus Cabang (DAC) Cilegon Heldy Agustian menambahkan, AAB juga merupakan komunitas persaudaraan yang mengacu pada kegiatan sosial dan budaya. Kepada Agus lainnya yang merupakan warga Banten, Heldy mengajak untuk bergabung di komunitas AAB ini

“Kepengurusan di Banten baru dibentuk dan akan membuat KTA (kartu tanda anggota). Agustus kita akan menggelar acara donor darah dari ribuan peserta. Bagi Agus-Agus lainnya kita tunggu untuk dapat bergabung ini,” tuturnya. (PS)

Respon Anda?

komentar