Bupati Baru Natuna Bakal Ganti Kadis Berkinerja Buruk

829
Pesona Indonesia
Hamid Rizal dan Ngesti usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna. foto:ist
Hamid Rizal dan Ngesti usai dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Natuna. foto:ist

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dan wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti bakal merombak pejabat eselon di lingkungan Pemkab Natuna.

Hamid Rizal mengatakan perombakan pejabat SKPD sudah dalam persiapan. Jika tim baperjakat sudah siap, maka pejabat eselon akan dirombak.

Sejauh ini, Hamid Rizal belum memastikan jadwal perombakan pejabat SKPD dilaksanakan. Namun dipastikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

“Tergantung timnya sudah siap atau belum, melakukan penilaian. Tapi saya sudah minta tim kerja cepat, supaya perombakan pejabat SKPD cepat dilaksanakan,” ungkap Hamid Rizal.

Sejak dilantik sebagai Bupati Natuna terpilih hasil pemilu kepala daerah 9 Desember 2015 lalu. Hamid Rizal sudah menegaskan akan memilih pejabat SKPD yang bisa dihandalkan mengejar ketertinggalan daerah. Dan tidak akan meneruskan pejabat yang punya kinerja asal bapak senang.

“Saya punya terget dalam pemerintahan. Jadi pejabat SKPD harus yang bisa kerja cepat, bukan kinerjanya asal bapak senang. Apalagi ada kepala dinas pakai imingi hadiah uang,” ungkap Hamid.

Hamid juga menegaskan, khusus jabatan Sekda tidak terlepas akan diusulkan diganti. Menurunya ada banyak pejabat eselon memenuhi syarat untuk mengisi jabatan Sekda.

“Saya maunya Sekda itu berani dan kerja cepat. Bisa kemungkinan diusulkan beberapa nama nanti,” ujar Hamid, tanpa sebutkan nama nama calon Sekda.

Dijelaskan Hamid, perombakan pejabat SKPD dilingkungan pemkab juga mengingat terjadi kekosongan jabatan kepala SKPD. Diantaranya kepala dinas kesehatan, kepala dinas kependudukan dan catatan sipil, kepala dinas pertanian dan peternakan. (arn/bp)

Respon Anda?

komentar