Pertamina Turunkan Harga Pertamax dan Pertalite

786
Pesona Indonesia
Kantor Pusa Pertamina, Jakarta. Foto: istimewa
Kantor Pusa Pertamina, Jakarta. Foto: istimewa

batampos.co.id – PT Pertamina menurunkan harga beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) hingga Rp 300 per liter. Adapun jenis BBM yang mengalami penurunan yakni jenis Pertamax, Pertamax Plus, Pertamina Dex dan Pertalite.

Penurunan ini dilakukan seiring dengan tren harga minyak mentah dunia yang mengalami penurunan.

Wakil Presiden Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan penetapan jenis BBM umum tersebut merupakan kebijakan korporasi perseroan. Di mana review dilakukan secara berkala.

“Perubahan harga terhitung pada 15 Mei 2016,” ujar Wianda dalam siaran persnya.

Untuk Pertamax, Pertamina kali ini menurunkan sebesar Rp 200 per liter untuk seluruh provinsi di Pulau Jawa, Madura, dan Bali, dan Rp 300 per liter untuk daerah lainnya.

Untuk Pertamax Plus turun Rp 200 per liter, diberlakukan untuk wilayah Jawa, Madura, Bali, dan Nusa Tenggara Barat, sedangkan wilayah lainnya turun Rp 300 per liter.

Selanjutya, Pertamina Dex turun Rp 300 per liter untuk semua wilayah. Sedangkan, harga Pertalite rata-rata turun sebesar Rp 200 per liter di seluruh daerah. Untuk wilayah Jakarta, Jawa Barat, dan Banten, harga Pertalite turun dari Rp 6.950 liter menjadi Rp 6.650 per liternya. (jpnn)

Respon Anda?

komentar