300-an Staf Sekwan DPRD Kepri Jalani Tes Urine

688
Pesona Indonesia
Ilustrasi tes urine. Foto: Eggi/ batampos.co.id
Ilustrasi tes urine. Foto: Eggi/ batampos.co.id

batampos.co.id – Suasana agak berbeda Senin pagi (16/5). Seluruh staf di lingkungan Sekwan DPRD Kepri yang berjumlah sekitar 300 orang tersebut sedang ramai memeriksa hasil urine ke petugas BNN Kepri.

Dimintai tanggapannya, di sela-sela pemeriksaan tersebut, Ketua Fraksi PKS-PPP DPRD Kepri, Abdulrahman mengatakan mendukung kegiatan pemeriksaan urine tersebut.

“Pemeriksaan ini merupakan hal yang sangat positif, karena kita bisa mendeteksi sedini mungkin penyebaran dan penggunaan norkoba di lingkungan staff Sekwan DPRD Kepri,” ujar Abdulrahman, Senin (16/5).

Abdulrahman juga menyampaikan betapa pentingnya upaya-upaya pencegahan penggunaan dan penyebaran narkoba, mengingat Kepri berada di jalur merah perdagangan narkoba dunia.

“Kita ketahui Kepri berada pada jalur dagang strategis, sehingga digunakan sebagai daerah transit dan bahkan disinyalir sebagai daerah produksi,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, penyebarannya tidak saja di kalangn dewasa, akan tetapi sudah sampai pada anak-anak dan remaja. “Maka apa yang dilakukan sekwan bersama BNN, melakukan tes urine kepada seluruh staffnya ini sangat positif agar bisa menjaga kinerja, karena narkoba akan merusak kinerja dan menularkan kepada yang lain,” ujar Abdulrahman.

Abdulrahman juga berpendapat, jika ada satu orang saja pengguna narkoba hal ini akan menjadi masalah besar di institusi pemerintahan tersebut. Oleh karena itu Abdulrahman sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman-teman di sekwan.

“Seandainya ditemukan pengguna di lingkungan sekwan atau di lingkungan pemerintahan Provinsi Kepri, maka harus dilakukan tindakan tegas secara berjenjang,” tuturnya. (Lra/bpos)

Respon Anda?

komentar