KPPAD Natuna Segera Dibentuk, Tim Seleksi Mulai Bekerja

897
Pesona Indonesia
Pembentukan tim seleksi komisioner KPPAD Natuna, Senin (16/5). foto:aulia rahman/batampos
Pembentukan tim seleksi komisioner KPPAD Natuna, Senin (16/5). foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Setelah dua tahun tertunda, akhirnya Pemerintah Kabupaten Natuna membentuk tim seleksi pemilihan komisioner Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Natuna, melalui forum diskusi yang dipimpin Wakil Bupati Natuna Ngesti Yusi Suprapti di kantor Bupati Natuna, Senin (16/5).

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, pembentukan tim seleksi komisioner KPPAD harus secepatnya dilaksanakan. Karena peraturan daerah tentang perlindungan anak sudah disahkan dua tahun lalu.

“Tim seleksi dalam waktu dekat sudah buka pendaftaran. KPPAD harus tahun ini terbentuk dan menjalankan fungsi dan kewajibannya,” kata Ngesti.

Diharapkan Ngesti, tim seleksi yang dibentuk dapat memulai fungsinya dengan profesional. Sehingga peran KPPAD berjalan baik, paling tidak lima tahun mendatang selama kepemimpinannya bersama Bupati Hamid Rizal.

Saat ini diakui Ngesti, pemerintah daerah sudah menyiapkan rumah rehabilitasi anak yang bermasalah dengan hukum di kawasan Polres Natuna.

“Tentu KPPAD bisa berjalan baik, didukungan elemen masyarakat dan operasional yang jelas,” ujar Ngesti.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Pemkab Natuna Kartina Riauwita mengatakan, pembentukan tim seleksi dilaksanakan tranparan, melalui forum diskusi libatkan seluruh SKPD kalangan profesi, tokoh agama dan masyarakat.

Dikatakan Kartina, secara umum komisioner KPPAD yang dibutuhkan di Natuna, mereka yang siap bekerja keras dan profesional dengan karakter masyarakat yang berbeda dan geografis Natuna yang tidak mudah ditempuh.

“Tim seleksi sudah dibentuk melalui forum diskusi publik. Tim akan terus melakukan diskusi, sampai dibuka pendaftaran,” ujar Kartina.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar