Pakai Kaos Bergambar Palu Arit, Buruh Bangunan Diamankan Polisi

1815
Pesona Indonesia
Ilustrasi
Ilustrasi

batampos.co.id – Buruh bangunan diamankan jajaran Kepolisian Sektor Nongsa saat berjalan kaki memakai baju kaos berlambang palu dan arit. Palu dan arit merupakan lambang dari Partai Komunis Indonesia (PKI).

Pemuda tersebut mengaku baru pertama kali memakai kaos berlambang Partai Komunis Indonesia itu. Kesempatan pertama itulah, pemuda ini langsung diciduk jajaran Kepolisian Sektor Nongsa, Senin (16/5) sore.

“Awalnya dia kita amankan saat berjalan kaki. Melihat dia memakai kaos berlambang PKI, jadi langsung kita bawa ke Polsek untuk dimintai keterangan,” ungkap Kapolsek Nongsa, Kompol Jalimunte malalui Kanit Reskrim Polsek Nongsa, Ipda Akmal, Selasa (17/5).

Menurut Akmal, pemuda tersebut tidak tahu menahu soal apa makna dari kaos Partai Komunis Indonesia yang dipakainya itu. Apalagi, jika gara-gara kaos itu dia harus berurusan dengan polisi.

“Dia tidak mengetahui makna dari lambang tersebut. Dia mendapatkan baju itu dari pasar kaget Tiban,” lanjutnya.

Lebih lanjut Akmal mengatakan baju tersebut baru dibelinya sejak dua minggu yang lalu. “Baru dua minggu yang lalu dia membeli bajunya. Saat ini dia masih kita lakukan pengembangan terkait baju yang dipakainya,” pungkas Akmal. (eggi)

Respon Anda?

komentar