Pemko Tanjungpinang Awasi Bangunan yang Salahi Aturan

441
Pesona Indonesia
Petugas Satpol PP merobohkan bangunan pasar KUD Tanjungpinang karena menyalahi aturan, Kamis (7/4). F.Yusnadi/Batam Pos
Petugas Satpol PP merobohkan bangunan pasar KUD Tanjungpinang karena menyalahi aturan, Kamis (7/4). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah mengungkapkan banyak bangunan yang menyalahi aturan. Dia pun mengumpulkan seluruh Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang untuk menggelar rapat membahas persoalan itu.

Dari hasil pertemuan tersebut, Pemko akan melakukan pengawasan secara menyeluruh ke bangunan-bangunan yang menyalahi aturan Izin Mendirikan Bangunan (IMB).
”Hari ini (kemarin, red) saya panggil stakeholder terkait persoalan Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Saya minta mulai besok mengawasi di lapangan,” ujar Lis di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (16/5).

Pengawasan meliputi IMB bangunan perumahan, penimbunan, dan ruko. ”Pengurusan IMB ada syarat-syaratnya. Syarat itu ternyata tidak sepenuhnya dipatuhi,” ujarnya.

Lis mencontohkan, sesuai aturan setiap ruko yang dibangun harus menanam satu pohon. Kemudian perumahan harus memiliki drainase yang sesuai. ”Untuk perumahan saya akan berkoordinasi dengan Real Estate Indonesia (REI). Jika tetap menyalahi maka di-blacklist,” ujarnya.

Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menyoroti persoalan IMB iklan ataupun baliho. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar