Polisi Gelar Operasi Patuh Seligi, Pengendara Melanggar Langsung Ditilang

598
Pesona Indonesia
Operasi Patuh Seligi Polres Natuna di Jalan Soekarno Hatta, Ranai. foto:aulia rahman/batampos
Operasi Patuh Seligi Polres Natuna di Jalan Soekarno Hatta, Ranai. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Kepolisian Resor Natuna menggelar Operasi Patuh Seligi 2016, mulai Senin (16/5) hingga 29 Mei mendatang. Sebanyak 50 personel Polres Natuna dilibatkan dalam operasi patuh, bekerja sama dengan POM AL, AU, dan AD.

Pada operasi hari pertama, belasan kendaraan ditilang, diantaranya 14 sepeda motor dan 2 unit mobil yang tidak memiliki kelengkapan kendaraan dan juga kelengkapan surat-surat.

Kasat Lantas Polres Natuna AKP Anthony mengatakan, operasi patuh lebih mengedepankan penindakan langsung kepada masyarakat pengguna jalan raya. Untuk sasaran operasi patuh ini yaitu pemeriksaan surat-surat ranmor, kelengkapan ranmor.

“Jika pengendara tidak memiliki atau tidak membawa surat surat kelengkapan kendaraan langsung kami tindak dengan kami berikan surat tilang, untuk selanjutnya mengikuti sidang di pengadilan,” ujar Anthony.

Dikatakan Anthony, operasi patuh berbeda dengan operasi simpatik, pada saat operasi simpatik beberapa waktu lalu Polres Natuna sudah memberikan sosialisasi dan pendidikan serta himbauan tentang tertib lalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan raya.

“Pelaksanaan operasi patuh ini kami mengharapkan kepada masyarakat Kabupaten Natuna pengguna jalan khususnya pengguna jalan raya supaya mematuhi peraturan lalu lintas, marka jalan dan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor, demi terciptanya kamseltibcarlantas,” terang Anthony.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar