Setya Novanto Jadi Ketua Umum Partai Golkar

812
Pesona Indonesia
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Terpilih, Setya Novanto berbicara kepada awak media tak lama setelah terpilih, Selasa (17/5/2016). Foto: Desyinta/JawaPos.com
Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar Terpilih, Setya Novanto berbicara kepada awak media tak lama setelah terpilih, Selasa (17/5/2016). Foto: Desyinta/JawaPos.com

batampos.co.id – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar di Bali dengan agenda pemilihan ketua umum akhirnya dimenangkan oleh Setya Novanto.

Papa Novanto menang setelah Ade Komarudin menyatakan menerima hasil putaran pertama penjaringan calon. Akom, sapaan Ade Komarudin, dengan legowo bersedia tidak melanjutkan pertarungannya dengan Novanto ke putaran kedua meski Nurdin Halid selaku Ketua Munaslub telah menetapkan dirinya dan Novanto sebagai calon yang sah untuk maju ke putaran kedua dalam proses yang berlangsung hingga Selasa (17/5/2016) pukul 07.45 WITA.

“Pada saat akhir perjalanan ini. Saya tadi sudah berembug dengan teman-teman lain, tim saya dan Pak ARB, saya kira saya lebih muda dari Pak Setya Novanto, saya mundur,” kata Akom, disambut teriakan kader.

“Pak Novanto sekarang usia 60. Masih ada kesempatan saya di masa yang akan datang. Saya dengan tim akan mendukung Pak Novanto,” lanjut pria yang menjabat Ketua DPR itu.

Akom tak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim yang telah bekerja keras dalam Munaslub, seperti Titiek Soeharto, Ahmadi Noor Supit, MS Hidayat, Bambang Soesatyo hingga Misbakhun.

Dengan begitu, pria yang akrab disapa Setnov itu akan menjadi Ketua Umum Golkar hingga 2019. (fat/gir/jpnn)

Perolehan Suara Pemilihan Ketum Golkar di Bali:

1. Ade Komarudin     173 suara
2. Setya Novanto      277 suara
3. Airlangga Hartarto  14 suara
4. Mahyudin                 2 suara
5. Priyo Budi Santoso   1 suara
6. Aziz Syamsuddin    48 suara
7. Indra Bambang Utoyo 1 suara
8. Syahrul Yasin Limpo 27 suara
Tidak Sah: 11 suara
Total: 554 suara

Respon Anda?

komentar