Ada Pasar Murah Saat Ramadan

616
Pesona Indonesia
Teguh-Susanto-1-F,yusnadi
Teguh Susanto. foto:yusnadi/batampos

batampos.co.id – Dinas Perindustrian Perdagangan Ekonomi Kreatif dan Penanaman Modal (Disperindag-Ekraf dan PM) Kota Tanjungpinang akan menggelar operasi pasar murah awal Juni 2016 mendatang. Pasar murah ini sebagai upaya untuk menekan gejolak harga pasar saat Ramadan.

”Kami akan menjual beberapa kebutuhan pokok dengan harga di bawah pasar,” ujar Kabid Perdagangan Disperindag-Ekraf dan PM Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto, Selasa (17/5).

Kebutuhan bahan pokok itu seperti gula, minyak goreng, tepung, dan telur. ”Kami siapkan sekitar 14 ton gula, 7 ton minyak goreng, tepung sekitar 14 ton, dan telur sekitar 200 ribu butir,” sebutnya.

Operasi pasar tersebut akan dilaksanakan sekitar seminggu. Tapi, tidak menutup kemungkinan digelar lebih lama lagi. ”Tergantung kebutuhan. Kalau ada yang belum dijangkau, dan stok masih ada, maka waktunya akan diperpanjang lagi,” ujarnya.

Pasar murah dilaksanakan di 8 titik. Lokasi titiknya ada di tabel.
Teguh berharap, operasi pasar murah ini bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Selain itu, untuk menekan inflasi, agar harga pasar tidak melonjak. ”Meski tidak signifikan menekan harga, tapi warga bisa memperoleh bahan pokok dengan harga di bawah pasar,” ujarnya. (lra/bpos)

Respon Anda?

komentar