Alhamdulillah, 14 Unit Sekolah Baru Bertambah di Pekanbaru

995
Pesona Indonesia
Ilustrasi dokumen jpnn
Ilustrasi dokumen jpnn

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dibawah kepemimpinan Walikota Firdaus ST MT tidak hanya melakukan hanya sebatas infrastruktur fisik saja, tapi juga non fisik dalam rangkaian peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini  diwujudkan dengan terus dibangunnya fasilitas pendukung pendidikan agar capaian yang diharapkan bisa maksimal.

“Untuk non fisik, kita terus melakukan berbagai pelatihan, termasuk memfasilitasi guru dan pengawas dalam meningkatkan kompetensinya. Terbukti untuk porsi anggaran sangat besar kita arahkan untuk pendidikan,” Firdaus, seperti dikutip dari Riaupos (Jawa Pos Group), Rabu (18/5).

Sementara untuk pembangunan infrastruktur fisik demi peningkatan SDM, Firdaus mengatakan pihaknya telah membangun sekitar 155 ruang kelas baru dengan nilai anggaran sekitar Rp 28 miliar. Kemudian sudah dibangun juga 14 unit sekolah baru, dengan penyerapan anggaran tak kurang dari Rp 35 miliar.

“Kita juga sudah gelontorkan dana untuk 28 revitalisasi  sekitar Rp 42 miliar. Alhamdulillah semua serapannya sangat positif dan menggembirakan,” ujarnya.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini terus diperkuat, sehingga sasaran yang dicapai sesuai target. Dirinya optimis peningkatan SDM ini bisa dicapai dengan baik, bila berbagai stakeholder dapat bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru

“Kita juga butuh dukungan semua pihak, Pembangunan yang kita lakukan memang semua lini. Sehingga capaian yang diraih tidak timpang,” singkatnya.(JPG)

Respon Anda?

komentar