Bupati Dukung Natuna Jadi Provinsi

1018
Pesona Indonesia
Peta Natuna
Peta Natuna

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal mengatakan akan menyiapkan program masa lima tahun dengan menyiapkan Natuna menjadi satu provinsi baru.

Dikatakan Hamid Rizal, rencana pembangunan lima tahun adalah harapan Natuna untuk lebih maju, yakni Provinsi Natuna.

“Pak Presiden sudah menyampaikan, Natuna ditargetkan menjadi provinsi. Itu bukan hanya bualan,” ungkap Hamid Rizal kemarin.

Menurut Hamid Rizal, Natuna adalah daerah perbatasan. Apalagi saat ini pemerintah sedang fokus menyiapkan pertahanan diperbatasan.

Untuk itu, sambungnya, kekuatan militer di Natuna harus diimbangi dengan kewenangan pemerintahannya. Agar pembangunan bisa lebih pesat di perbatasan.

Disatu sisi, katanya, pembangunan diperbatasan adalah prioritas pemerintah sebagai berada depan NKRI. Banyak program program perbatasan perlu dijolok ke pusat. Selama ini daerah sudah terlena.

“Sekarang petinggi militer di Natuna sudah kolonel, sebentar lagi dijabat jendral bintang satu. Artinya kepala daerah harus diimbangi oleh pejabat Gubernur,” ujar Hamid Rizal.

Sebelumnya, Ketua Komisi I DPRD Natuna Raja Marzuni mengatakan, dalam catatan regitrasi di kementerian dalam negeri, Natuna sudah tercatat salah satu calon daerah provinsi yang disiapkan.

“Pembentukan provinsi Natuna itu bukan mimpi, tapi sudah tujuan dari pemerintah menjaga daerah perbatasan yang dikelilingi beberapa negara. Jadi tinggal pemerintah didaerah meraih peluang itu secepat mungkin,” ujar Marzuni.(arn/bpos)

Respon Anda?

komentar